Derek---Mobil Avansa angkut wisatawan India yang terperosok ke kubangan di Jalan Sanghyang Ambu, Desa Bugbug, Karangasem, Senin (19/6). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah mobil Nopol DK1582 YF yang mengangkut dua wisatawan India terperosok ke got sedalam 3 meter di Jalan Raya Sangyang Ambu, Desa Bugbug, Karangasem, Senin (19/6). Mobil tersebut terperosok karena sang sopir mengantuk dan sedang sakit.

Berdasarkan pantauan, untuk menaikkan mobil, pemilik meminta bantuan mobil derek. Mobil mengalami kerusakan cukup parah, di bagian depan, samping dan belakang. Di beberapa bagian body penyok, serta kaca samping bagian kanan dan belakang pecah.

Baca juga:  Tersangka Korupsi Dana Santunan Kematian Bertambah¬†

Sopir, I Dewa Agung Tresna Yoga, menuturkan dirinya berangkat dari Ubud, Gianyar pada pukul 04.00 WITA. Dirinya ke Karangasem karena mengantar tamunya ke Pura Lempuyang dan Taman Tirtangangga. “Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WITA,” ucapnya.

Tresna mengatakan saat kejadian ada sebanyak tiga orang penumpang di dalam mobil, yakni dirinya beserta dua tamu India, seorang laki-laki dan perempuan. Kata dia, saat mengantar tamunya ini, kondisi tubuhnya sedang tidak fit karen sakit. “Saya bawa dua orang tamu dari India, sekarang tamu sudah dibawa ke hotel oleh teman. Keduanya selamat, tidak apa-apa,” katanya.

Baca juga:  Dituntut 7,5 Tahun, Rekanan Kasus Masker Divonis Bebas Hakim Tipikor

Salah seorang warga mengatakan sebelum terjun ke kubangan, mobil tersebut nyaris bertabrakan dengan truk dari arah Klungkung. Untung, sopir truk bisa ngerem secara mendadak. “Mungkin karena sudah tau mobil itu motong jalur, sopir truk langsung ngerem mendadak. Kalau tidak begitu, kemungkinan mobil tersebut adu jangrik dengan truk,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN