AMLAPURA, BALIPOST.com – Intensitas hujan abu yang terjadi Sabtu (25/11) akibat letusan freatik Gunung Agung menyebabkan warga Besakih berbondong-bondong mengungsi. Berdasarkan pantauan di lokasi, warga Besakih berhamburan ke luar rumah untuk segera mengungsi.

Warga ada yang membawa perlengkapan seperti kasur, selimut, dan lainnya. Salah satu warga Besakih I Wayan Cemil mengungkapkan, pascaturunnya hujan abu di Besakih, dirinya bersama keluarganya bergegas mengungsi. “Saya akan mengungsi. Hujan abu sudah semakin besar. Warga sudah banyak berhamburan keluar rumah untuk segera mengungsi,” ucapnya.

Baca juga:  Gaet 5 Juta Wisman, Ini Strategi Bali di 2024

Sementara itu, I Gustu Bagus Karyawan menjelaskan, keluarganya juga akan mengungsi. Hanya saja untuk sementara ini, dirinya hanya mengungsi sampai ke Terminal Kedungdung.

Pasalnya, Banjar Kedudung masih berada di zona aman, karena berada di luar 7,5 kilometer. “Untuk sementara ini saya dan keluarga mengungsi saja sampai di sini (Kedundung, red). Nanti kalau merasa gimana atau aktivitasnya naik, baru akan mengungsi ke tempat yang lebih jauh,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Stok Terbatas, Lanjutan Vaksin Sinovac Dosis II Hanya Sasar Satu Desa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *