Bupati Agung Bharata menerima secara simbolis bantuan dari BPJS. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar menunjukkan komitmen peduli terhadap masyarakat. Setelah membagikan 128 kartu BPJS kepada para seniman, kini giliran pengungsi Gunung Agung yang diberikan bantuan melalui Pemerintah Kabupaten Gianyar di Lapangan Sutasoma Sukawati, Kamis (26/10).

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar serta Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar. Bupati Agung Bharata dalam kesempatan itu berkeliling posko pengungsian sambil melihat keadaan posko.

Baca juga:  Pengungsi di GOR Swecapura, Mulai Alami Gangguan Kesehatan

Ia juga menyempatkan diri bercengkrama dengan pengungsi untuk mengetahui persoalan yang dihadapi di pengungsian, serta fasilitas yang perlu ditambahkan oleh pemerintah guna membantu aktivitas pengungsi di Lapangan Sutasoma.

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Bali Gianyar A.A.Karma Krisnadi mengatakan sangat senang bisa berbagi dengan  saudara-saudara yang ada di Pengungsian. Ia mengatakan bahwa memberikan bantuan berupa pasta gigi, deterjen, popok untuk bayi, sikat gigi, beras, sabun mandi, air mineral, makanan kaleng, dan selimut.

Baca juga:  Posko Pengungsian di Tembok Kembali Dipenuhi Ribuan Pengungsi Karangasem

Karma Krisnadi bersama Bupati Agung Bharata bersama-sama mengecek keadaan para pengungsi terutama kesehatan para pengungsi, makanan, dan kebutuhan pokok yang ada di tempat pengungsian.

Bupati Agung Bharata juga berpesan kepada para petugas di pengungsian agar benar-benar melayani pengungsi dengan tulus. Ia juga mengingatkan para pengungsi agar menjaga kesehatan dan menyampaikan keluhan-keluhan kepada petugas supaya pengungsi merasa aman dan nyaman.

Di akhir kegiatan Bupati Agung Bharata juga membeli kerajinan tangan berbahan rotan yang dibuat para pengungsi. Tidak lupa ia memberikan semangat kepada para pengungsi untuk terus berdoa demi keselamatan bersama. “Keberadaan perekonomian Bali ke depan tergantung dari nasib Karangasem. Jika Karangasem aman berarti Bali aman jika Karangasem dilanda musibah berarti Bali akan ikut berkabung,” ujar Agung Bharata. (adv/balipost)

Baca juga:  Setelah 5 Jam Diperiksa, Sudikerta Ganti Celana Sebelum Masuk Sel
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *