SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Dusun Takedan, Desa Selat, I Komang Budiana yang rumahnya tertimpa longsor hingga rusak mendapat bantuan dari Pemkab Klungkung. Penyerahannya dilakukan langsung Wakil Bupati, I Made Kasta, Senin (9/10).

Wabup asal Desa Akah, Klungkung yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung ini menyerahkan bantuan logistik dan sembako berupa Beras 25 Kg, minyak goreng 2 Liter, telur 30 butir, mie instan 1 dus, family kit 1 paket. Hal tersebut diharapkan mampu meringankan beban. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab. Kami berharap ini bisa meringankan beban yang bersangkutan,” katanya didampingi Klian Takedan Kadek Sujana.

Baca juga:  Jasa Wisata Bahari Pantai Penimbangan Ramai Pengunjung

Sementara itu, khusus untuk perbaikan rumah, pemkab mengupayakan memberikan bantuan rehab. Hal ini pun dikoordinasikan dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. “Untuk perbaikan rumah kami upayakan bisa dapat bantuan,” ungkapnya.

Rumah Budiana tertimpa longsor, Jumat (6/10) dini hari bertepatan dengan hujan lebat. Kerusakan terjadi pada  atap dan dapurnya. Tak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksi mencapai puluhan juta rupiah. Kondisi ini tidak mengaruskan ia beserta istri dan anaknya mengungsi karena masih ada sebagian bangunan yang utuh.

Baca juga:  Namanya Dicatut untuk Penipuan, Wabup Kasta Lapor Kapolres

Setelah menyerahkan bantuan ditempat itu, Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan berupa selimut dan matras dari BPBD Kabupaten Klungkung di posko pengungsi di sekitar Desa Selat yang tersebar di Banjar Takedan, Banjar Payungan, Banjar Tabu, serta Banjar Cucukan. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *