DENPASAR, BALIPOST.com – Tingginya jumlah wisatawan yang berlibur ke Bali menghadirkan peluang di sektor transportasi. Toyota Astra Motor (TAM) mengenalkan varian mobil travel terbarunya, yakni New Hiace Luxury yang menawarkan kenyamanan penumpang saat perjalanan wisata di Bali.

Menurut Product General Manager CBU &Commercial TAM, Bansar Maduma, didampingi Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar, Haris Prasetya dan Kepala Cabang Auto 2000 Tabanan, Triyana Anom, Kamis (7/9) di Sanur, kehadiran New Hiace Luxury melengkapi varian sebelumnya. Sebelumnya sudah ada Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter dan Hiace 2.5 Luxury yang dipakai para pebisnis transportasi wisata. “Kami berharap kehadiran varian ini semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang,” ujarnya.

Baca juga:  Tren Penjualan SUV Meningkat, Toyota Hadirkan All New Yaris Cross di Bali

Lanjutnya, ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat, mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, luxury dengan tingkat fitur keselamatan yang lebih lengkap. Untuk itu, Toyota kini menghadirkan varian terbaru ini.

Desain Interior dan Eksterior New Hiace Luxury ini, katanya, berbeda dengan varian sebelumnya. Desain interior New Hiace Luxury dikembangkan dengan konsep kendaraan mewah, nyaman, dan aman.
“Interior New Hiace Luxury dirancang untuk kapasitas 11 bangku (seat) dengan pembagian 3-2-2-4. Bangku pada baris satu dan dua menggunakan desain captain seat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan sliding empat arah,” jelasnya.

Baca juga:  Stok Sembako Untuk Warga Karantina Mandiri Menipis

Bangku juga dilengkapi Folding Table dengan Cup Holder. Head Unit New Hiace Luxury ini juga menggunakan AVX 6 inci lebih mewah dibandingkan varian lain serta bahan material lantai berkualitas. Sementara bagian desain eksterior dirancang lebih menarik dengan chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, dengan tulisan emblem Luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang.

Hal senada diungkapkan Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar, Haris Prasetya. Ia mengutarakan kemajuan fasilitas transportasi mendorong kemajuan kepariwisataan dan sebaliknya ekspansi yang terjadi dalam industri pariwisata menciptakan permintaan akan transportasi.

Baca juga:  Melasti Serangkaian Nyepi, Pantai Padanggalak Dipadati Umat Hindu

Lanjutnya, hal itulah yang mendasari TAM, untuk memanfaatkan ceruk pasar dari industri pariwisata melalui Toyota Hiace. “Penjualan Hiace di Bali rata-rata mencapai 30 hingga 40 unit per bulan, dan dengan varian baru ini kami optimis penjualan bisa mencapai 60 unit per bulan,” ujarnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *