BNI UI Half Marathon merupakan salah satu upaya ILUNI UI untuk mendukung almamaternya. (BP/ist)
DEPOK, BALIPOST.com – Sebagai bagian dari dukungan kepada almamater, Iluni UI secara kontinyu akan melaksanakan berbagai event dan kegiatan yang memberikan manfaat bagi para anggota Iluni UI, komunitas, dan masyarakat luas, serta memberikan nilai tambah bagi almamater, Universitas Indonesia. Demikian disampaikan oleh Ketua Iluni UI, Arief Budhy Hardono di sela-sela kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” yang dilaksanakan di kawasan Kampus UI Depok, Minggu (16/7).

Arief mengatakan, dukungan tersebut antara lain akan direalisasikan dalam bentuk pengembangan dana abadi yang akan bermanfaat bagi kegiatan riset, pendidikan, dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakaan Universitas Indonesia. Iluni UI menargetkan untuk dapat mencapai dana hingga sepuluh triliun rupiah, dari nilai yang berhasil dicapai saat ini sebesar Rp 350 milyar.

Baca juga:  Diduga Lupa Matikan Dupa, Rumah Milik Warga Seraya Terbakar

Kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” yang berlangsung hari ini diikuti tidak kurang dari 3000 peserta, 60 persen diantaranya adalah para anggota Iluni UI, sementara 40 persen lainnya merupakan perserta umum, termasuk group lari dari Jepang. Demikian disampaikan oleh Sekjen Iluni UI, Andre Rahadian.

Andre lebih lanjut menyampaikan, pelaksanaan kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” ini tidak terlepas dari upaya Iluni UI untuk mengembangkan komunitas lari khususnya di lingkungan UI dan memperkenalkan “running track” di kawasan kampus UI Depok.

Baca juga:  Edukasi Perbankan untuk Nelayan, KKP Tunjuk BNI

Kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” yang dikelompokkan dalam tiga kategori, masing-masing untuk jarak 5km, 10km,
dan 21km ini, dan dibagi untuk kategori publik dan masters menyediakan total hadiah sekitar Rp 150 juta. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *