Pengangguran Bobol Dua Rumah
Ilustrasi. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Aksi pencurian yang terjadi di Jaya Laundry, Jalan Banteng, Banjar Celuk, Desa Buruan, Blahbatuh, pada Kamis (6/7). Dalam aksi ini pelaku menggunakan modus berpura-pura mencari baju milik temannya.

Saat korban lengah ia pun langsung melarikan tas berisi uang tunai jutaan rupiah milik korban I Wayan Rinten. Informasi dihimpun menyebutkan pelaku yang tidak diketahui identitasnya ini datang ke Jaya Laundry pada Selasa siang sekitar pukul 14.00 wita.

Baca juga:  Maling Digigit Ular Ternyata Baru 3 Bulan ke Luar Lapas

Kedatangan pelaku bukan mencuci pakaian, melainkan menanyakan cucian atas nama Tony yang dibawa sejak 10 hari lalu. Memastikan pernyataan tersebut, Wayan Rinten sempat menanyakan nota tetapi pelaku bilang tidak dikasi.

Korban yang berbaik hati pun lantas mengecek pakaian yang dimaksud pelaku di dalam rak. Namun hal ini langsung dimanfaatkan pelaku, dengan mengambil tas yang sebelum ditaruh di atas meja.

Wayan Rinten yang terkejut melihat aksi ini sontak berteriak maling. Pria 34 tahun ini juga sempat melakukan pengejaran.

Baca juga:  Pemeriksaan, 6 Senpi Polres Gianyar Ditarik

Warga setempat juga berupaya mencari pelaku, namun tidak membuahkan hasil pelaku berhasil lenyap dengan cepat. Dari kejadian ini korban kehilangan tas yang didalamnya berisi uang Rp 4,5 Juta, satu buah HP serta surat-surat berharga. Kejadian ini lantas dilaporkan ke Mapolsek Blahbatuh.

Kasubag Humas Polres Gianyar AKP Alit Darsana yang dikonfirmasi kejadian ini membenarkan. DIkatakan polisi masih berupaya melakukan penyelidikan, dengan berbekal ciri ciri yang diingat oleh korban. “Kasus ini masih lidik, mudah-mudahan segera terungkap,” ucapnya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Bandara Letkol Wisnu Direncanakan Jadi Komersial
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *