Kapal
KMP Mutiara Alas III dimana korban terpeleset dan tenggelam di selat Bali. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Seorang penumpang KMP Mutiara Alas III, Rabu (28/6) pukul 01.15 jatuh dari atas kapal di laut penyeberangan Ketapang – Gilimanuk. Mahbub (18) asal Pasuruan terjatuh ke laut ketika pelayaran dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk dengan kapal yang dinahkodai Ramadhan Febryanto.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh para saksi diantaranya Chairul Anwar (25) dari Dusun Semare, Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur dan Sami (23) yang juga dari Pasuruan, Jawa Timur. Mereka merupakan rombongam wisata religi/ziarah.

Baca juga:  Infrastruktur dan Waktu Tempuh Makin Pendek, Bisnis Angkutan Darat Tunjukkan Tren Peningkatan

Dari informasi, kejadian sekitar pukul 01.14. Saat itu saksi Chairil Anwar  bersama korban duduk santai pada bagian sisi bawah saat itu korban bermain HP. Pada saat kapal mau nyandar korban berdiri pada sisi samping kapal dan karena kapal agak bergoyang, kemudian korban terpeleset dan jatuh ke laut.

Dari laut korban sempat teriak minta tolong kepada saksi Chairil Anwar dan temannya minta bantuan kepada saksi Sami meneruskan kepada petugas kapal. Korban adalah salah satu rombongan bus Pariwisata Pratista, W 7085 US, rombongan ziarah dari Pasuruan tujuan Denpasar.

Baca juga:  Pemudik di Selat Bali Diamankan 7 Kapal Patroli

Dari informasi hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh Polair, TNI AL, dan SAR. Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol A.A Gde Arka dikonfirmasi membenarkan korban jatuh ke laut dan  hingga saat ini korban masih dalam pencarian. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *