I Nyoman Sumantra. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Pemkab melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangli terus mengejar target pencetakan E-KTP sebanyak 6.526 keping E-KTP. Bahkan untuk mengejar target itu, dinas menambah satu alat pencetakan di Kecamatan Kintamani.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangli, I Nyoman Sumantra mengatakan per Rabu (16/5) pencetakan yang dilaksanakan secara keseluruhan di semua kecamatan telah mampu mencetak 5.464 keping E-KTP. Ia mengutarakan proses pencetakan akan terus dilakukan, mengingat target terakhir pencetakan 6.526 E-KTP bisa dipenuhi hingga Kamis (18/5).

Baca juga:  Warga Serbu 500 Paket Sembako

Sumantra mengatakan, untuk dapat memenuhi target itu, pihaknya bahkan telah menambah satu alat pencetakan E-KTP di kecamatan Kintamani. Kata dia, langkah itu dilakukan, supaya pencetakan bisa lebih cepat dan target 6.526 bisa terpenuhi. Jadi tolal alat pencetakan yang dipakai, menjadi enam alat.

“Kita tambah satu pencetaan di Kintamani, mengingat di wilayah tersebut merupakan penduduk terbanyak. Jika hanya memakai satu alat, akan lambat melakukan pencetakan E-KTP,” katanya.

Baca juga:  Jaga Kelestarian Bale Agung, Pemkab Buleleng Tawarkan Restorasi

Lebih lanjut dikatakannya, alat pencetakan E-KTP tidak bisa dipakasa secara terus menerus untuk bekerja. Alat tersebut mampu mencetak sekitar 25 keping E-KTP sebelum diistirahatkan. “Alat pencetakan minimal diistirahatkan 25-30 menitan. Jika dipaksakan terus bekerja tanpa direfresh, blangko bisa terbakar. Karea sebelumnya sempat terjadi hal seperti itu,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.