Peringati Hari Bumi
Anak-anak diajak untuk peringati Hari Bumi (Earth Day). (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Hari Bumi (Earth Day) yang diperingati tiap 22 April dijadikan momen bagi Bali Safari & Marine Park (BSMP) untuk meningkatkan kesadaran anak akan pentingnya mencintai bumi dan isinya. Kali ini giliran anak–anak dari panti asuhan Yayasan Rumah Yatim yang diundang.

Tim Bali Safari bersama anak–anak mengisi perayaan internasional ini dengan berbagai kegiatan yang mengacu dan mendorong mereka untuk peduli pada kelestarian lingkungan. Diantaranya dengan berkreasi menciptakan kerajinan tangan menarik dengan barang daur ulang.

Baca juga:  Menteri Kelautan dan Perikanan Apresiasi Konsep Ekonomi Kerthi Gubernur Koster

Anak-anak juga berkesempatan menyaksikan tim Safari Ranger menunjukkan cara membuat kertas dengan memanfaatkan kotoran gajah. Aksi ini merupakan bagian dari rangakaian kegiatan ‘hijau’ dari lembaga Konservasi Bali Safari sebagai wujud apresiasi terhadap bumi dan lingkungan.

Operational Manager Bali Safari & Marine Park, Ketut Suardana, mengatakan ‘Green Safari’ merupakan salah satu komitmen besar Bali Safari & Marine Park untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang ide–ide dan kampanye kelestarian lingkungan. Dengan diadakannya kegiatan ini Bali Safari bermaksud menyatakan komitmennya tersebut kepada masyarakat.

Baca juga:  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejati Bali Kunjungi Panti Asuhan Yapennatim

“Melalui kegiatan sederhana seperti ini diharapkan anak-anak terpacu agar kreatif dalam memanfaatkan barang bekas yang berujung pada berkurangnya limbah pada lingkungan,” katanya.

Tak sampai disana, tim Bali Safari juga menyediakan pledge tree (pohon janji) dimana para pengunjung dapat menggantungkan janjinya bagi lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Ia menambahkan bahwa aktivitas ini sangat bagus untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekaligus melanjutkan misi “ ‘Green Safari is a Cleaner Bali’.

Baca juga:  Bayi Ditaruh di Depan Panti, Pelakunya Diamankan

“Perayaan hari bumi sendiri adalah perayaan yang sangat penting dan membutuhkan peran dari semua pihak. Semua orang berkewajiban untuk berpartisipasi menjaga tempat yang kita sebut sebagai “rumah” yaitu Bumi, kami juga berharap dengan program–program seperti ini, kami bisa memberikan kontribusi yang nyata terhadap Bali dan lingkungannya, kami juga sangat aktif dalam menggalakkan kampanye tentang budaya ‘Green Living’atau hidup hijau dan akan terus melanjutkannya,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *