Suasana di Guangzhou, China. (BP/Istimewa)
JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Consumer Selling yang dilaksanakan di dua Mall terbesar di Guangzhou dan Beijing, Tiongkok. Yang pertama adalah Mall Grand View Mall, Guangzhou, China yang dilaksanakan pada 15-16 April 2017.

Sedangkan satu lagi adalah di Mall Xizhimen Capital Mall Beijing yang akan dilaksanakan tanggal 22-23 April 2017. Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana yang juga didampingi Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu mengatakan, untuk menggenjot target kunjungan sebanyak 2.037.000 wisatawan dari Tiongkok, Kemenpar menggelar dua acara tersebut.

”Yang pertama berjalan lancar dan kami melaksanakan Consumer Selling ini di Mall teramai di Guangzhou,” kata Pitana yang juga diamini Vinsensius.

Baca juga:  Tri-Nations Friendship Golf 2017 Ajang Persaingan Tiga Negara Serumpun

Vinsensius memaparkan, jumlah Wisman Tiongkok ke Indonesia terus meningkat. Pada tahun 2016, sejumlah 1.452,972 wisatawan Tiongkok berkunjung ke Indonesia, naik sebesar 27,31 persen. Dalam 1 minggu, Garuda Indonesia melayani 52 kali penerbangan dari Tiongkok termasuk Hongkong ke Indonesia.

Kata VJ itu, dalam kegiatan kemarin, Consumer Selling Tiongkok 2017 diawali dengan Press Conference oleh Kemenpar di Hotel Marriott Guangzhou Tianhe yang dihadiri oleh Ratu Silvy Gayatri (Konjen RI di Guangzhou), Dharmawan Juliardy (GM Garuda Indonesia Guangzhou) Mrs. Janet Huang (VITO Guangzhou) serta 15 Media (online/cetak dan elektronik) lokal di Guangzhou.

“Untuk menarik pengunjung, booth Indonesia menampilkan VCD Promosi Pariwisata dalam Big LED, Penampilan Musik Lagu dari Sasando dan Biola serta Foto Booth dengan Jember Fashion Carnaval. Pengunjung disuguhi Kopi Khas Indonesia oleh Barista serta dapat melihat keindahan Indonesia melalui Virtual Reality, kita buat pengunjung nyaman saat mengunjungi Wonderful Indonesia,” ujarmya.

Dalam acara tersebut, Konjen RI di Guangzhou membuka Indonesia Consumer Selling Tiongkok 2017 yang berlangsung di Grand View Mall Lt 4 yang merupakan Mall terbesar di Guangzhou. Kemenpar didampingi Garuda Indonesia bersama 5 Sellers Mitra GA yaitu : CitiesTravel, Peace Travel, GDCTS, CTrip & Tong Cheng Travel.

Baca juga:  Napak Tilas Barack Obama Goda Kongres Pediatrics Internasional di Jogjakarta

“Semuanya siap menjual paket-paket wisata ke Indonesia. Terutama 10 destinasi prioritas Kemenpar atau biasa disebut dengan 10 Bali Baru,” ujarnya.

Vj juga menambahkan, bagi para pengunjung yg berhasil memenangkan Kuis WI diberikan Door-prize berupa 4 tiket Garuda PP (Guangzhou-Bali), akomodasi dan paket wisata selama 3 hari 2 malam. “Antusiasme pengunjung Mall juga sangat baik. Semoga semakin bangak Wisman Tiongkok yang ke Indonesia,”kata VJ.

Baca juga:  Pengurus Forkom Dewi Bali 2019-2024 Dikukuhkan

Menpar Arief Yahya memberi keluasaan bagi semua pihak untuk co branding. Seperti produk crackers Papatonk, yang sukses co branding dengan Wonderful Indonesia di bungkus kerupuk udang yanh dipasarkan 20 jutaan bungkus selama setahun itu. Juga berpromosi di lebih dadi 60 mall di Tiongkok. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *