SINGARAJA, BALIPOST.com – Pascakeracunan yang terjadi di Taman Kanak-kanak Negeri Juanyar, Kecamatan Seririt, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga akan mengeluarkan Surat Edaran (SE). SE tersebut akan berisi himbauan agar sekolah menyiapkan makanan higienis untuk siswanya.

Kepala Dispora Buleleng, Gede Suyasa mengatakan mengantisipasi hal tersebut sebenarnya tahun lalu pihaknya sudah melayangkan SE ke seluruh sekolah untuk lebih higienis dalam menyediakan makanan. Baik itu untuk dikonsumsi pada hari biasa maupun saat acara. Karena sekarang peristiwa itu terjadi, pihaknya akan segera mengirim SE lagi supaya makanan yang disediakan harus lebih higienis.

Baca juga:  Persiapan Vaksinasi 6-11 Tahun, Dinkes Gandeng Dinas Pendidikan

Ia mengatakan sanksinya kalau dilanggar akan dapat peringatan. Suyasa juga menambahkan sebanyak 16 orang siswa dirawat di RS Tangguwisia. Sedangkan yang dirawat inap 10 orang, dirujuk ke RSUD Singaraja sebanyak 1 orang, serta di RS Santi Graha sebanyak 7 orang siswa.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Nyoman Gunawati mengatakan perayaan ulang tahun baru pertama kalinya dilaksanakan di sekolah. Para siswa mendapatakan nasi kuning yang dikemas dengan plastik mika serta minuman dalam kemasan untuk dibawa pulang. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Pelindo Benoa Terus Berkelit, Walhi Curiga Reklamasi Tanpa Ijin
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *