Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (4/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Hampir 1.800 Orang, Lima Ratusan Warga Terpapar dari Wilayah Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (4/2), tambahan kasus COVID-19 Bali melonjak signifikan. Jumlahnya naik lagi dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.501 orang, hampir 1.800 orang.

Kabar buruk lainnya, kematian masih dilaporkan. Jumlahnya lebih banyak dari sehari sebelumnya yang dilaporkan 1 jiwa.

Selengkapnya baca di sini

2. Tak Cuma Stop PTM, Fasilitas Publik di Denpasar Ditutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar mulai Jumat (4/2) menerapkan pembelajaran daring kembali pada siswa PAUD hingga SMP. Keputusan ini diambil menyusul cukup banyaknya siswa yang terpapar COVID-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM) digelar 100 persen sejak awal Januari 2022.

Baca juga:  Pembangunan Restoran di Lahan Sari Club Jadi Polemik, Ini Kata Ketua DPRD Badung

Selain memutuskan penghentian PTM, Denpasar menurut Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, akan menutup kembali fasilitas publik. Mulai dari Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Lapangan Lumintang, Taman Kota Lumintang dan Taman Janggan ditutup sampai kondisi penyebaran COVID-19 di Kota Denpasar terkendali.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga “Debt Collector,” Belasan Pria Tarik Paksa Mobil Tamu Hotel

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kericuhan terjadi di halaman salah satu hotel di Jalan Kubu Anyar, Kuta, Badung, pada Rabu (2/2). Belasan pria diduga penagih utang (debt collector) mengamuk dan mengambil mobil dengan plat nomor DK 1990 OS milik salah seorang tamu hotel.

Baca juga:  Jika Sejumlah Parameter Ini Terpenuhi, Bali Dibuka untuk Wisman

Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WITA. Awalnya sejumlah orang masuk ke lobi hotel.

Selengkapnya baca di sini

4. Kerangka Manusia Ditemukan di Areal Pura Dalem Pengembak Sanur

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Pemogan, Dengan Selatan (Densel), I Nengah Mudana (78) melakukan bersih-bersih di areal Pura Dalem Pemgembak, Sanur, Kamis (3/2). Saat itulah Mudana melihat kerangka manusia di gubuk.

Gubuk tersebut biasanya ditempati I Nyoman Jiwa merupakan ODGJ. “Ditemukan pukul 17.00 Wita. Kuat dugaan kerangka manusia itu adalah I Nyoman Jiwa,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (4/2).

Baca juga:  Beri Bantuan Sembako, Agung Widiada Sasar Tukang Sapu

Selengkapnya baca di sini

5. Kapolda Sebut Kasus Omicron Tinggi di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksinasi booster diinisiasi Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Bali bekerja sama dengan Pemuda Panca Marga (PPM) Bali dan Perhimpunan Pekerja Migran dilaksanakan di Plaza Renon, Denpasar Timur (Dentim), Jumat (4/2). Usai meninjau kegiatan ini, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menyatakan vaksin dan disiplin prokes sangat penting, apalagi kasus Omicron tinggi di Bali.

Dipilihnya Plaza Renon jadi lokasi kegiatan, kata Kapolda Putu Jayan karena dinilai strategis sehingga gampang diakses dari segala penjuru. Kegiatan ini menargetkan 1.400 orang dan dilaksanakan hingga Sabtu (5/2).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN