Konsultasi Publik tahap III (akhir) digelar Jumat (28/1). Konsultasi publik tahap ketiga ini digelar secara bersamaan pada Jumat di tiga lokasi, yakni di GOR Kresna Jvara (Jembrana), GOR Melaya dan GOR Pekutatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (29/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Selangkah Lagi, Tahapan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Capai Penlok

NEGARA, BALIPOST.com – Selangkah lagi, tahapan penetapan lokasi (Penlok) pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi dapat dilakukan. Menyusul telah selesai digelarnya Konsultasi Publik tahap III (akhir), Jumat (28/1).

Konsultasi publik tahap ketiga ini digelar secara bersamaan pada Jumat di tiga lokasi, yakni di GOR Kresna Jvara (Jembrana), GOR Melaya dan GOR Pekutatan. Kendati konsultasi publik telah selesai dan masyarakat menyetujui, tahap selanjutnya memasuki sosialisasi dan musyawarah pihak yang berhak serta terdampak.

Baca juga:  Diduga Stress Terkonfirmasi COVID-19, Pasien di RS Nyitdah Kediri Ngamuk

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Masih Bertambah Tiga Ratusan Kasus COVID-19, Dominasinya Ada di 3 Wilayah

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (29/1), tambahan kasus COVID-19 Bali kembali naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 311 orang. Jumlahnya masih ada di tiga ratusan orang dengan dominasi di 3 wilayah.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Korban Jiwa COVID-19 Bali Bertambah, Punya Komorbid dan Belum Vaksinasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam 3 hari terakhir, Bali melaporkan tambahan korban jiwa COVID-19. Jumlahnya memang tidak banyak, seperti ketika puncak varian Delta melanda sekitar Juli hingga September 2021.

Baca juga:  Hampir Dua Pekan Terus Bertambah, Segini Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Bali

Pada Sabtu (29/1), data Satgas Penanganan COVID-19 Bali melaporkan ada 1 orang meninggal. Korban jiwa merupakan warga Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

4. Sepuluh Kota Paling Ramah di Dunia, Nomor 8 Ada di Klungkung

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Salah satu travel agen online yang berbasis di Belanda, Booking.com merilis daftar kota-kota paling ramah di muka bumi, bertajuk “Most Welcoming Cities on Earth for 2022”. Di antara sepuluh kota yang disebut paling ramah itu, salah satunya ada di Bali, tepatnya Klungkung.

Dari ratusan juta ulasan terverifikasi, peringkat pertama diduduki Matera, Italia; kedua adalah Bled Slovenia; kemudian Taitung City, Taiwan; Nafplio Yunani; Toledo Spanyol; Monte Verde Brazil; Bruges Beligia, Nusa Lembongan Indonesia; Ponta Delgada Azores Portugal; dan Hoi An Vietnam.

Baca juga:  Dari Ngaku Ibu Bayi dalam Kardus hingga Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Lampaui Kasus Baru

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Tembus Belasan Ribu Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 nasional pada Sabtu (29/1/2022) kembali mengalami melonjak dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 9.905 orang. Jumlahnya hari ini tembus belasan ribu orang.

Lebih dari sepekan, kasus harian nasional berjumlah ribuan orang. Pada hari ini, pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Namun, kesembuhan pasien juga cukup tinggi, mencapai dua ribuan orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *