Mobil Rai Mantra terbalik di Desa Penuktukan, Buleleng pada Rabu (17/1). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Mobil mantan Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, terbalik di Jalur Kintamani – Penuktukan, tepatnya di Banjar Dinas Batu Lumbang, Kecamatan Tejakula, Buleleng pada Rabu (17/1) siang. Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas itu.

Sang istri Ida Ayu Selly Fajarini sempat shock akibat kejadian itu.

Kapolsek Tejakula AKP I Gede Sudiana saat dikonfirmasi lewat telepon membenarkan kejadian itu. Rai Mantra bersama istri, sopir, dan ajudannya dijadwalkan menuju ke Desa Bondalem untuk melayat.

Baca juga:  Nasional Masih Catat Tambahan Lima Ribuan Kasus COVID-19

Sopir Rai diduga tidak menguasai medan. Mereka melewati jalur Kintamani-Singaraja via Desa Siakin menuju Desa Penuktukan yang masih belum layak dilewati mobil.

Sontak turunan yang terjal ditambah sopir yang tidak menguasai medan diduga membuat rem mobil blong. “Kejadian ini tidak dilaporkan, seluruhnya selamat,” kata Kapolsek Sudiana.

Sementara itu, Perbekel Desa Penuktukan, Komang Gangga Prebawa mengungkapkan jalur yang menjadi lokasi kecelakaan tersebut sudah sering memakan korban. Selain kondisi jalan menurutnya masih kategori ekstrem, juga belum layak untuk dilewati mobil atau kendaraan besar. “Sang sopir yang menggunakan aplikasi google maps tidak mengetahui medan yang terjal ini. Rambu-rambu juga tidak ada di Kawasan ini,” terang Gangga.

Baca juga:  Idul Adha, CCAI Donasikan 122 Hewan Kurban

Usai mengalami kecelakaan, Rai Mantra kembali melanjutkan perjalanan ke Desa Bondalem kemudian pulang ke Denpasar. Namun mobilnya baru dilakukan penderekan sekitar pukul 17.00 WITA. (Nyoman Yudha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *