Nyoman Kandel. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kondisi ruang belajar SMPN 3 Payangan, kabupaten Gianyar cukup memprihatinkan. Anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Nyoman Kandel, S.H., Jumat (14/5) mengatakan reng atap yang sudah lapuk menyebabkan plafon jebol sehingga dewan mendesak pemerintah merenovasi ruang belajar SMPN 3 Payangan.

Anggota Komisi I DPRD kabupaten Gianyar dari Dapil Payangan 3 Tegalalang ini mengatakan pendidikan merupakan tupoksi DPRD Komisi IV. ” Aspirasi masyarakat akan diteruskan kepada komisi IV yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat untuk ditindaklanjuti ke dinas pendidikan, ” ucapnya.

Baca juga:  Lima Hari Menghilang, Mayatnya Ditemukan Mengambang di Danau Tamblingan

Nyoman Kandel menjelaskan pendidikan adalah suatu yang penting menyangkut masalah intelektual masyarakat. Gedung SMPN 3 Payangan sebenarnya tidak layak dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Ia berharap kondisi pandemi ini cepat pulih, dan perekonomian Kabupaten Gianyar kembali normal. ” Dana pemerintah pusat dan dana pemerintah daerah bisa diprioritaskan untuk memperbaiki gedung SMPN 3 Payangan yang rusak ,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar mengatakan ke depan bangunan SMPN 3 Payangan yang rusak seharusnya dibangun dengan struktur bangunan bertingkat, ” Kita berharap secara visioner bahwa kedepannya SMPN 3 Payangan dapat menampung lebih banyak siswa yang akan bersekolah ,” tegasnya.

Baca juga:  Kasus Pengeroyokan yang Diduga Libatkan Oknum Polisi, Korban Cabut Laporan

Nyoman Kandel menambahkan dengan perbaiki fisik bangunan mesti diikuti penambahan fasilitas di dalamnya karena siswa akan menganggap sekolah sebagai rumah kedua mereka. ” Setelah kondisi fisik bangunan SMPN 3 Payangan diperbaiki akan semakin nyaman dengan ditambah program angkutan siswa gratis ,” tambahnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *