Penyerahan bantuan sembako dari Puri Agung Pacekan Jembrana kepada masyarakat sekitar Puri dan sarean Puri yang tersebar di sejumlah Desa di Jembrana. (BP/adv)

SEMETON Puri Agung Pacekan Jembrana ( PAPJ) melalui wadah Yayasan PAPJ, Jumat (22/5) menyerahkan bantuan paket sembako kepada Masyarakat Kelurahan Dauhwaru. Penyerahan bagi warga ini di antaranya untuk Banjar Menega sebanyak 70 paket, Banjar Dauhwaru 30 paket, Banjar Pemedilan 30 paket dan 12 paket di Banjar Panceseming Desa Batuagung. Selain itu juga diserahkan bantuan untuk Pemangku Pura Dangkahyangan Mertasari sebanyak 6 paket.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Yayasan PAP Jembrana, I Gusti Ngurah Suparma kepada perwakilan penerima di Puri, yang juga dihadiri oleh Lurah Dauhwaru, Babinsa, Babinkabtibnas, Bendesa Adat, Satgas Desa Adat, para Kelihan Banjar/Adat. Setelah itu, dilanjutkan pembagian sembako kepada masyarakat di masing-masing Banjar.

Baca juga:  Ini, Menkeu Terbaik Versi Global Markets

Wakil Pengelingsir PAP Jembrana, I Gusti Ngurah Wikanadi mengatakan bahwa Semeton PAPJ di saren Desa Pergung Kecamatan Mendoyo beberapa waktu lalu (5/5) juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, berupa 1 buah wastafel, 220 masker, 72 paket sembako dan 10 APD.

Atas nama Yayasan PAPJ, dilanjutkan dengan menyerahkan 1 buah wastavel, 230 masker kepada masyarakat Banjar Menega, 10 APD untuk Puskesmas dan 47 paket sembako untuk keluarga Puri (11/5).

Baca juga:  Lewat Status Tanggap Darurat, Bali Sudah Laksanakan Keppres Jokowi

Beliau mengatakan bahwa ratusan paket sembako kepada masyarakat ini adalah merupakan bentuk kepedulian dari Para Semeton Puri Agung Pacekan Jembrana, terhadap dampak Pandemi Covid 19 di Kabupaten Jembrana.

“Harapan kami, bersama Yayasan PAPJembrana agar dalam Pandemi yg terjadi 100 tahun sekali ini, kami ikut berbuat dan berupaya untuk meringankan beban derita masyarakat, serta berharap Pandemi cepat berakhir dengan mengikuti petunjuk-petunjuk dari Pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, keluar pakai masker, hindari kerumunan, serta menjaga dan meningkatkan kesehatan diri ” ujarnya.

Baca juga:  "Peradah Ngegalung" Berbagi Sembako di Pura Dang Khayangan Jati

Dikatakan juga bahwa Yayasan PAP Jembrana yanv berdiri pada 2 Desember 2018 ini, telah bergerak dibidang Seni dan Budaya dengan melatih menari kepada anak-anak sekolah SD, SMP, SMA sekitar Puri melalui Sanggar Puspanjali tanpa di pungut biaya. Juga dilaksanakan kegiatan senam untuk para Lansia yg dilaksanakan di Puri Agung Pacekan Jembrana (adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *