Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tabanan melakukan rapid test. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tabanan dinyatakan sembuh. Artinya, hingga data Selasa (19/5) masih ada empat pasien asal Tabanan yang terkonfirmasi positif virus Corona masih menjalani perawatan.

Tiga di UPTD RS Nyitdah Kediri Tabanan dan satu orang pasien di Bapelkesmas Denpasar. Sementara untuk jumlah PDP sebanyak 4 orang yang masih menunggu hasil swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Putu Dian Setiawan menyampaikan, sesuai arahan Gubernur Bali agar dilakukan rapid tes bagi naker migran yang pulang dan menjalani masa karantina mandiri sebelum 22 Maret. Tes ini sudah terus dilakukan oleh Satgas Kesehatan. Dimana dari data, ada total sebanyak 1.026 orang.

“Tracing dari dua orang naker migran yang positif di dua banjar di kecamatan Penebel sudah terus dilakukan, kemarin sudah didapatkan 24 orang dan telah dilakukan rapid tes hasilnya non reaktif, hari ini ada satu orang lagi dari luar desa dan telah dirapid juga hasilnya non reaktif,” terangnya.

Baca juga:  Sosialisasi Pencegahan COVID-19, Dandim Tabanan Lakukan Ini

Sementara untuk pasien positif yang telah dinyatakan sembuh, kata Dian, juga merupakan naker migran yang sudah menjalani dua kali swab dan hasilnya negatif.
Sementara terkait dengan konsep berdamai dengan COVID-19 atau melakukan pelayanan di era COVID-19, juga telah dilakukan.

Sejumlah kegiatan, seperti melatih sebanyak mungkin petugas agar mengambil swab tes secara benar. Mengingat pengambilan swab tes akan dilakukan semakin banyak di rumah sakit maupun di luar. Selain itu BRSUD Tabanan juga akan melakukan pelatihan swab tes secara bergelombang di lab RS Nyitdah dan Tabanan. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.