Kondisi gelombang tinggi di Pantai Padanggalak, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angin kencang dengan kecepatan hingga 23 knots melanda seluruh wilayah Bali. Hal ini berpotensi menyebabkan tinggi gelombang hingga mencapai 4 meter, utamanya di Perairan Bali bagian Selatan.

Prakirawati BBMKG Wilayah III Denpasar, Kadek Setiya Wati, mengatakan salah satu karakteristik angin timuran atau Angin Monsun Australia adalah berhembus cukup kencang. Saat ini, Bali sedang dilanda angin timuran ini. Sehingga, sejumlah wikayah Bali dilanda angin kencang.

Selain itu, juga disebabkan karena terdapat tekanan rendah di barat daya Jawa, sehingga menarik massa udara disekitarnya dengan cukup kuat dan dirasakan seperti angin kencang belakangan ini. “Potensi utamanya terjadi di wilayah Bali bagian selatan,” tandasnya saat dikonfirmasi, Rabu (14/5).

Baca juga:  Ini Persiapannya, Jika Puluhan Ribu Naker Kapal Pesiar Pulang ke Bali

Berdasarkan data pengamatan di Stasiun Ngurah Rai, angin berhembus dengan kecepatan 23 knosts atau berkisaran diantara 10-36 Km/Jam. Kondisi ini akan berlangsung hingga 3 hari ke depan.

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau agar masyarakat senantiasa waspada saat beraktivitas di luar ruangan. Dan bagi yang menjalankan aktivitas kelautan agar tetap waspada, karena adanya potensi tinggi gelombang mencapai 2 hingga 4 meter di perairan utara maupun selatan Bali. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.