Kondisi gelombang tinggi di Pantai Padanggalak, Denpasar. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angin kencang dengan kecepatan hingga 23 knots melanda seluruh wilayah Bali. Hal ini berpotensi menyebabkan tinggi gelombang hingga mencapai 4 meter, utamanya di Perairan Bali bagian Selatan.

Prakirawati BBMKG Wilayah III Denpasar, Kadek Setiya Wati, mengatakan salah satu karakteristik angin timuran atau Angin Monsun Australia adalah berhembus cukup kencang. Saat ini, Bali sedang dilanda angin timuran ini. Sehingga, sejumlah wikayah Bali dilanda angin kencang.

Baca juga:  BNN Sasar Pelajar di Kabupaten

Selain itu, juga disebabkan karena terdapat tekanan rendah di barat daya Jawa, sehingga menarik massa udara disekitarnya dengan cukup kuat dan dirasakan seperti angin kencang belakangan ini. “Potensi utamanya terjadi di wilayah Bali bagian selatan,” tandasnya saat dikonfirmasi, Rabu (14/5).

Berdasarkan data pengamatan di Stasiun Ngurah Rai, angin berhembus dengan kecepatan 23 knosts atau berkisaran diantara 10-36 Km/Jam. Kondisi ini akan berlangsung hingga 3 hari ke depan.

Baca juga:  Belasan Kasus Baru Positif COVID-19, Lagi-lagi Mayoritasnya Transmisi Lokal

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau agar masyarakat senantiasa waspada saat beraktivitas di luar ruangan. Dan bagi yang menjalankan aktivitas kelautan agar tetap waspada, karena adanya potensi tinggi gelombang mencapai 2 hingga 4 meter di perairan utara maupun selatan Bali. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *