ASN Jembrana Peduli - bantuan kepedulian dari para ASN di Pemkab Jembrana disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana ikut berpartisipasi dan berbagi dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Bantuan yang terkumpul senilai Rp 339.000.000 berasal dari urunan seluruh ASN, mulai dari staf hingga pejabat dilingkup Pemkab Jembrana.

Selanjutnya , bantuan diserahkan oleh Sekda Jembrana I Made Sudiada kepada Bupati Jembrana I Putu Artha sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Jembrana, Rabu ( 13/5) , bertempat di posko Gugus Tugas Jembrana.

“Hari ini kita serahkan bantuan ASN Jembrana peduli senilai Rp 339.000.000 yang sudah dibelanjakan dalam bentuk beras sejumlah 30 ton. Sisanya akan dibelanjakan untuk pembelian mie dan minyak goreng. Bantuan nanti akan disalurkan oleh pihak gugus kepada masyarakat Jembrana terdampak COVID-19 Jembrana,” kata Sekda Jembrana I Made Sudiada.

Baca juga:  Kapolda Bali Bagikan Kursi Roda dan Sembako di Klungkung

Sudiada mengatakan, bantuan yang diserahkan wujud kepedulian ASN atau pegawai negeri di sekitaran Pemkab Jembrana. Pihaknya ingin bergerak bersama membantu masyarakat yang saat ini merasakan dampak COVID-19.

Khusus untuk pembelian beras senilai 30 ton, dikatakan Sudiada dibeli dari beras petani Jembrana melalui KUD. “Sesuai kebijakan bapak bupati ingin agar beras petani Jembrana terserap dan stabil harganya. Karena itu uang donasi ASN ini kami belikan bantuan dalam bentuk beras senilai 30 ton, melalui KUD untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” papar Sudiada.

Baca juga:  Jokowi: Potong Gaji ASN Muslim untuk Zakat, Masih Wacana

Sementara terkait penyaluran bantuan nanti, pihaknya menyerahkan kepada pihak gugus tugas. Secepatnya bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat terdampak di desa/kelurahan. “Datanya sedang diproses. Segera akan kita salurkan kepada masyarakat terdampak yang saat ini masih tercecer, belum mendapatkan bantuan sebelumnya,“ jelasnya.

Sementara Bupati I Putu Artha yang juga Ketua Gugus Tugas mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh ASN Pemkab Jembrana yang telah menyisihkan penghasilannya untuk berbagi membantu masyarakat terdampak COVID-19. Artha juga apresiasi atas semangat berbagi serta gotong royong yang dilakukan seluruh ASN untuk membantu masyarakat.

Baca juga:  Sejumlah Organisasi Pemuda di Buleleng Salurkan Paket Sembako

Bagi Artha, semangat gotong royong semua pihak adalah hal penting yang harus ditumbuhkan dalam menghadapi pandemi ini. “Terima kasih atas donasinya dari seluruh pihak yang selama ini terus mendukung upaya penanganan covid-19 di Jembrana. Mulai dari asosiasi, pekerja profesi, pengusaha, masyarakat, komunitas termasuk dari ASN, yang banyak memberi sumbangan. Semoga kita terus bahu-membahu hingga pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *