Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, MPH didampingi Sekretaris II Gugus Tugas, I Ketut Eko Susila Artha Permana, Selasa (12/5). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Jembrana yang masih aktif jumlahnya makin sedikit seiring tidak adanya penambahan kasus baru. Dari kumulatif kasus sebanyak 12 orang, yang masih menjalani perawatan persentasenya 25 persen.

Menurut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, MPH, didampingi Sekretaris II Gugus Tugas, I Ketut Eko Susila Artha Permana, Selasa (12/5), sebanyak 9 orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jembrana dinyatakan sembuh. Dengan demikian tingkat kesembuhan kini mencapai 75 persen.

Baca juga:  Sempat Zona Oranye, Surabaya Kembali Merah

“Total kasus positif di Jembrana 12 orang. Sepuluh orang sempat dan tengah menjalani perawatan di RSU Negara. Sisanya dua orang di RS PTN Unud. Sedangkan jumlah pasien dinyatakan sembuh sebanyak sembilan orang . Artinya tingkat kesembuhan pasien sudah mencapai 75 persen,” kata Arisantha.

Ia mengatakan Ruang Isolasi RSU Negara masih merawat 3 orang pasien COVID-19. Tiga pasien itu warga Jembrana asal BB Agung, Perancak, dan Ekasari Melaya.

Baca juga:  PTM di Denpasar, Puluhan Guru dan Siswa Terkonfirmasi COVID-19

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jembrana berjumlah 33 orang. Dari jumlah itu sebanyak 28 orang juga sudah dinyatakan sembuh. Satu orang PDP, naker migran asal Kelurahan Sangkaragung juga dinyatakan sembuh. “Sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara , dinyatakan sembuh dari hasil swab negatif sebanyak dua kali,” jelasnya.

Dengan demikian di luar kasus positif, PDP yang masih dirawat tinggal dua orang. Masing-masing menjalani perawatan di RSU Negara dan Wisma Bima Kuta- Badung. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Dikepung Abrasi, Warga Pebuahan Buat Tanggul
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *