Para bhabinkamtibmas saat menerima sembako dari kapolres untuk diserahkan kepada warga kurang mampu. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bantuan sembako sangat dibutuhkan ditengah pandemi COVID – 19. Guna menjangkau masyarakat yang membutuhkan, kepolisian turun tangan ikut mendistribusikan sembako. Polres Klungkung mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Seluruh bantuan sudah didistribusikan kepada para Bhabinkamtibmas di Halaman Mapolres Klungkung. Seluruh personil Polres Klungkung serta PJU dan kapolsek jajaran diminta ikut membantu proses pendistribusian di lapangan, agar benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang paling membutuhkan di wilayah tugas masing-masing. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar Polres Klungkung terhadap warga khususnya yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, Senin (11/5)

Kapolres menegaskan, Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan. Mereka mengemban fungsi preemtif dan juga perpanjangan tangan dari pimpinan dalam membantu pelaksanaan tugas di lapangan. Kapolres berharap pendistribusian sembako ini tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. “Mari sama-sama berdoa semoga wabah COVID-19 ini segera berlalu, perekonomian masyarakat segera pulih,” pungkasnya.

Baca juga:  Kecanduan Game Online, Aditya Sampai Curi Laptop dan Tabung LPG

Proses penyaluran bantuan juga dilakukan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kepada warga kurang mampu terdampak COVID-19 di Wantilan Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Senin (11/5). Bantuan dari RSU Bintang ini langsung didistribusikan Suwirta sebagai Gugus Tugas agar berguna untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi seperti ini. Sekitar seratus paket sembako diserahkan secara bertahap. “Sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian pihak swasta kepada masyarakat. Semoga ini mampu mengentuk hati pihak lain untuk membantu sesama, guna meringankan beban mereka,” tegasnya.

Sejauh ini, bantuan dari pihak swasta terus mengalir kepada Gugus Tugas. Mayoritas berupa beras. Bantuan ini dikumpulkan, kemudian didistribusikan secara bertahap kepada masyarakat yang prioritas sangat membutuhkan di empat kecamatan. Donasi terakhir yang masuk dari Yayasan Arta Titipan, berupa 2 ton beras dan 100 dus mi instan. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.