Wabup Suiasa disaat memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Penanganan COVID-19 di wilayah Kecamatan Petang, Rabu (6/5). (BP/Adv)

WAKIL Bupati Badung I Ketut Suiasa sebagai Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Badung kembali memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Badung, Rabu (6/5). Pemantauan kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Petang, dimana sebelumnya Wabup Suiasa juga sudah meninjau beberapa Satgas Posko Gotong Royong Penanganan COVID-19 di wilayah Kecamatan Mengwi, Kuta Utara, Kuta, Kuta Selatan dan Abiansemal.

Pemantauan di Kecamatan Petang diawali dari Posko Belok Sidan di Kantor Desa Belok Sidan, Posko Pelaga di Kantor Desa Pelaga, Posko Sulangai di Kantor Desa Sulangai,Posko Desa Petang di Jaba Puri Agung Petang depan pasar Petang, Posko Pangsan depan Kantor Desa Pangsan, Posko Getasan di Jln Protokol Getasan pertigaan Br Ubud, Posko Carangsari di Jaba Puri Agung Carangsari atau samping wantilan.

Melalui giat pemantauan ini Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rajin mencuci tangan, bila bepergian menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri dan lingkungan.
Pihaknya juga berpesan jika ada warga yang datang dari luar, maka mereka wajib melapor dan di data pada posko gugus tugas yang ada, untuk selanjutnya dilakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri dengan dipantau oleh tenaga medis dari puskesmas terdekat. Sedangkan untuk PMI, Pemkab Badung juga sudah menyiapkan rumah singgah.

Baca juga:  Sidang Perdalam Peranan Travel Dalam Kasus Perdin

Atas nama pemerintah, Kami harap keikhlasan anggota satgas akan tanggung jawab kemanusiaan ini tetap tinggi demi keselamatan seluruh masyarakat. Walau demikian Satgas saya harapkan juga menjaga kondisi dan kesehatan masing-masing,

Wabup Suiasa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan yang sudah dilakukan selama ini karena pemerintah tidak bisa bergerak sendiri untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

Turut mendampingi dalam pemantuan kali ini DPRD I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha dan I Gusti Lanang Umbara, Kadis Kebudayaan I Gede Eka Sudarwitha, Camat Petang I Wayan Darma, serta Unsur Tripika Kecamatan Petang, dan di sambut oleh masing- masing Ketua Satgas bersama relawan dan tokoh masyarakat setempat.(adv/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.