Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK. (kanan) bersama Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam situasi Pandemi COVID-19 yang melanda Bali, tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mempercayakan putra-putri mereka untuk menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar). Pasalnya, penerimaan mahasiswa baru (Penmaru) Tahun Akademik 2020/2021 gelombang pertama meningkat sebesar 17,9 % dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini tidak terlepas dari prestasi FKIK Unwar yang telah berhasil meluluskan Ujian Kompetensi Program Profesi Dokter sebesar 93,67%. Prestasi ini sangat membanggakan. Sebab ini membuktikan bahwa rekruitmen calon mahasiswa baru dan proses pembelajaran telah berjalan dengan baik.

Apalagi, dalam upaya mendukung proses pembelajaran di tahun 2020 ini, FKIK Unwar telah memiliki fasilitas gedung baru yang dilengkapi dengan peralatan laboratorium kekinian. Tentu kecanggihan laboratorium yang dimiliki lebih dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  Marching Band Unwar "Pemanasan" di Kantor Gubernur

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengatakan dalam Penmaru pihaknya tetap mendukung dan mentaati anjuran pemerintah berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Berbagai aturan dalam keberlangsungan tes Penmaru kali ini sudah dilakukan. Salah satunya adalah tes berbasis IT dan online. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.