I Putu Prapta Arya. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Prosentase kelulusan siswa tingkat Sekolah Menengah di Jembrana hampir 100 persen. Sekolah kejuruan dipastikan 100 persen lulus dengan jumlah 1677 siswa. Sedangkan untuk SMA dari total 1.750 siswa, ada satu siswa yang tidak lulus dikarenakan mengundurkan diri. Siswa yang mengundurkan diri ini sebelumnya tercatat di salah satu SMA swasta.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Jembrana, I Putu Prapta Arya, mengatakan tahun ini pengumuman kelulusan siswa dilakukan secara daring melalui website sekolah. ”Pengumuman dilakukan di website 2 Mei, tidak ada pemasangan di sekolah,” ujar Prapta Arya.

Untuk kelulusan siswa, secara umum SMA Negeri di Jembrana 100 persen dengan jumlah enam sekolah dan 1.509 siswa. Sedangkan untuk SMA swasta, dari tujuh sekolah swasta, ada satu siswa yang tidak lulus.

Baca juga:  Bertambah, 1.065 Penganggur Pada Februari 2020

Tidak lulusnya siswa ini dikarenakan yang bersangkutan mengundurkan diri. Sehingga secara prosentase untuk kelulusan siswa SMA di Jembrana tahun ini 99 persen. Jumlah siswa untuk di SMA swasta total mencapai 241 orang.

Sementara itu, untuk kelulusan SMK di Jembrana tercatat 100 persen. Ketua MKKS SMK Kabupaten Jembrana, I Putu Wardana, Minggu (3/5) mengungkapkan secara umum tingkat kelulusan siswa SMK dari total 10 sekolah baik Negeri maupun Swasta 100 persen. “100 persen kelulusan, sudah kita umumkan kemarin (sabtu-red),” terang Wardana yang juga Kepala SMK N 1 Negara ini.

Sementara itu, dari pengamatan Sabtu (2/5) lalu saat pengumuman kelulusan tidak ada siswa yang datang ke sekolah. Hampir seluruh sekolah mengumumkan kelulusan secara online. Sehingga siswa langsung dapat mengakses dan mengetahui kelulusan dari rumah. (Surya Dharma/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.