Petugas ber-APD bersiap mengantar warga yang hasil tesnya reaktif di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem langsung bertindak cepat melakukan rapid test terhadap ratusan warga di Kelurahan Padangkerta. Mereka sempat kontak langsung dengan empat warga yang dinyatakan positif COVID-19.

Dari hasil rapid tes yang dilakukan, tercatat ada 12 warga dinyatakan reaktif (positif). Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Dinas Kesehatan Karangasem melakukan rapid test terhadap 181 warga di Kelurahan Padangkerta.

Salah seorang warga Kelurahan Padangkerta, mengatakan, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Karangasem sejak pagi telah melakukan rapid test terhadap ratusan warga yang diduga sempat melakukan kontak dengan empat warga Padangkerta yang sudah dinyatakan positif COVID-19. “Dari jumlah warga yang telah di rapid tes itu, tercatat 12 orang reaktif. Warga yang dinyatakan positif ini, sudah dievakuasi oleh petugas medis memakai mobil ambulans dengan petugas lengkap memakai APD. Mereka infonya bakal langsung di rujuk ke Bapelkes untuk melaksanakan tes lebih lanjut,” ujar sumber.

Baca juga:  Warga Padangkerta Kaler Jalani Karantina Rumah

Dikonfirmasi, Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, membenarkan. Kalau dari 181 OTG yang di rapid test, sebanyak 12 orang diantaranya menunjukkan hasil reaktif. Saat ini, semuanya sudah dirujuk ke Bapelkes, untuk melaksanakan tes lebih lanjut. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.