Bintang Ari Sutari.(BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemkab Bangli telah merancang sejumlah acara untuk merayakan HUT Kota Bangli ke -816. Seluruh desa rencananya dilibatkan untuk mengisi acara hiburan secara bergilir.

Namun karena adanya wabah COVID-19, rencana perayaan HUT Kota Bangli buyar dan terpaksa ditiadakan. Sekretaris Panitia HUT Kota Bangli Anak Agung Bintang Ari Sutari, Jumat (24/4), mengatakan, HUT Kota Bangli tahun ini rencananya diwarnai banyak hiburan. Temanya, dari desa menghibur kota.

Sesuai tema itu, seluruh desa dilibatkan menampilkan hiburan secara bergilir. Keterlibatan seluruh desa untuk mengisi acara hiburan disebut adalah yang pertama kalinya. Sebelumnya dalam HUT Kota Bangli yang jatuh tiap 10 Mei, hanya beberapa desa yang berpartisipasi pada acara pawai.

Baca juga:  Jelang HUT, Kota Bangli Dipercantik dengan Penjor

Selain hiburan, perayaan HUT Kota Bangli tahun ini juga rencananya diisi kegiatan pameran dan beberapa perlombaan. Salah satunya lomba bersepeda dengan hadiah satu buah mobil. “Karena banyak acara hiburannya, perayaannya dirancang selama satu bulan. Tapi karena situasi seperti sekarang yang tidak memungkinkan, perayaannya ditiadakan,” ungkap Agung Bintang.

Disinggung mengenai anggaran yang sudah disiapkan untuk perayaan HUT Kota Bangli, mantan Camat Susut itu menyebutkan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sekitar Rp 300 juta. Anggaran juga sedianya didukung oleh desa-desa yang ikut berpartisipasi. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.