Deretan Penjor mulai menghiasi Kota Bangli jelang HUT pada 10 Mei. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Deretan penjor mulai menghiasi Kota Bangli jelang HUT Kota Bangli yang ke-820, 10 Mei mendatang. Pemasangan penjor hias melibatkan sekaa teruna dari seluruh kecamatan.

Ketua Panitia HUT Bangli I Made Mahindra Putra, Minggu (5/5) mengatakan pemasangan penjor hias sudah dimulai sejak Sabtu (4/5).

Penjor hias tersebut dibuat dan dipasang oleh Sekaa teruna dari empat kecamatan. “Kemarin pemasangan dari STT dari kecamatan Susut dan Tembuku, yang hari ini dari STT Bangli dan Kintamani,” terangnya.

Baca juga:  Atasi Kekeringan Puluhan Tahun di Subak Balangan, Giri Prasta Turun Menyelesaikan

Ditargetkan total Penjor hias yang terpasang untuk menyemarakan HUT Kota Bangli tahun ini mencapai seratusan lebih. Penjor hias tersebut nantinya akan dinilai/dilombakan. “Targetnya 153, sesuai jumlah desa adat di Bangli,” kata Mahindra.

Perayaan HUT kota Bangli tahun ini akan diisi dengan beragam kegiatan. Sesuai rundown acara, rangkaian kegiatan HUT Bangli telah dimulai sejak 2 Mei lalu dengan lomba-lomba.

Selain lomba, akan ada kontes anjing Kintamani, pementasan seni, parade budaya, dan hiburan musik yang akan menyemarakkan perayaan HUT. Dalam perayaan HUT tahun ini, Pemkab Bangli akan mendatangkan band nasional Virgoun. Rangkaian acara akan berlangsung hingga 17 Mei mendatang.

Baca juga:  Toko Keramik Terbakar, Pemilik Sempat Terjebak dan Keluar Lewat Papan Billboard

Sementara itu disinggung mengenai dana yang disiapkan untuk membiayai seluruh rangkaian acara, Mahindra mengatakan dana yang digunakan bersumber dari donatur dan partisipan/sumbangan ASN. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN