Aksi Dealer Honda Kecak Motor Edukasi dan Bagikan Masker. (BP/ist)

MENYIKAPI kondisi terkini terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona, sesuai himbauan dari pemerintah yaitu dengan wajib menggunakan masker ketika sedang harus berada di luar rumah, Dealer Kecak Motor sebagai salah jatu jaringan resmi sepeda motor Honda dibawah naungan Main Dealer Astra Motor Bali, turut berkontribusi untuk mendukung program pemerintah ini.

Melalui gerakan Satu Hati Berbagi, team dari Dealer Kecak Motor melakukan kegiatan social yaitu membagikan total 400 masker gratis secara bertahap di beberapa titik diantaranya perempatan jalan Dalung depan dealer dengan menyasar para pengendara, ke banjar sekitar dealer dengan menyasar warga yang tidak memakai masker, ke pasar dengan membagikan masker ke pedagang maupun pengunjung pasar,dan ke panti asuhan.

Dalam penyebaran masker ini, cara unik dilakukan delaer Kecak Motor yakni dengan membawa papan yang berisikan slogan edukasi dan ajakan untuk memakai masker. Berbagai kalimat unik ditulis dalam papan tersebut diantaranya,”anggo maskerne,apang ngidang birthday tahun depan”, ada juga “ Yang pakai masker pasti ganteng”, dan juga “ane ngango masker pasti nu idup”, dan kalimat lainnya yang cukup menarik perhatian masyarakat.

PIC Dealer Kecak Motor Komang Regi, mengatakan kegiatan ini sekaligus memberikan motivasi dan edukasi serta membangkitkan kesadaran masyarakat penting nya menggunakan masker untuk pencegahan virus corona, hal ini sejalan dengan campaign Satu Hati Bersama Indonesia Sehat. “Gerakan bersama-sama  membagikan masker sekaligus edukasi dengan cara yang unik melalui pesan kalimat yang lucu-lucu ini, dapat menggugah masyarakat akan selalu memperhatikan kesehatan dimulai dari diri sendiri yaitu rutin memakai masker. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan kami ikut berkontribusi membantu masyarakat di saat kondisi sekarang. Harapan kami kondisi ini segera berakhir, dengan masyarakat sehat, semoga perekonomian yang sedang lesu ini bisa terangkat kembali,” ungkap Komang Regi.

Baca juga:  Mahasiswa Diajak Cari_Aman Berkendara

Selain pembagian masker, sebelumnya Dealer Kecak Motor juga telah melakukan pembagian sembako di area Dalung, penyediaan wastafel pun dilakukan di area dealer untuk konsumen dan masyarakat sekitar, selain ini sebagai wujud berbagi, dealer Kecak juga memberikan sumbangan kepada panti asuhan Sidhi Astu dan penyemprotan disinfektak di desa Petang dan yang baru saja di lakukan adalah mensupport tenda untuk masyarakat di wilayah Plaga yang sedang menjalankan karantina wilayah, serta rencanya berikutnya adalah berbagi dengan panti jumpo. (Yudi Karnaedi/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.