William Silva Costa Pacheco. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Trio pemain asing yang mengusung bendera Bali United tetap berlatih di kampung halamannya masing-masing. Mereka adalah William Silva Costa Pacheco pulang ke Brazil, kemudian Paulo Sergio Moreira Goncalves pulang ke Portugal, serta Brwa Hekmat Nouri pulang ke Swedia.

Media Officer (MO) Bali United Alexander Maha Putra Oemanas, Senin (20/4) menjelaskan, mereka tetap berlatih fisik serta dipantau pelatih fisik Yogi Nugraha, termasuk pelatih kepala Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, yang akrab disapa Teco. “Para pemain asing yang pulang ke negaranya, program latihan mulai materi sampai porsi latihannya tetap dipantau pelatih, dan mereka wajib melaporkan hasil latihannya kepada pelatih Teco,” ungkap Alexander, di Gianyar.

Baca juga:  Liga Ditunda, Pemain Berwisata Alam

Dikemukakan, pemain Fahmi Al-Ayyubi baru saja melangsungkan pernikahan dengan gadis pujannya di Lampung, yang merupakan kampung halaman Sang Istri. Akan tetapi, lanjut Alexander, saat ini Fahmi Al-Ayyubi sudah pulang ke rumahnya di Pasuruan, Jawa Timur, dan menjalani latihan sesuai dengan program pelatih.

Ia menyebutkan, masa libur para pemain kontestan Kompetisi Liga 1 tetap berpatokan pada keputusan PSSI sampai dengan 29 Mei. Selanjutnya, latihan dimulai 1 Juni, serta kompetisi digulirkan kembali per 1 Juli mendatang.

Baca juga:  FIFA Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20, Segera Tunjuk Penggantinya

Namun, kata Alexander, hal itu jika kondisi covid-19 sudah normal. Seandainya, situasi dan kondisi masih gawat darurat, maka kompetisi ditunda tiga bulan hingga September mendatang. Bahkan, kalau situasi masih belum memungkinkan, diundur tiga bulan lagi menjadi Desember nanti. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *