Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana memberikan update harian terkait perkembangan penanggulangan COVID-19. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jumlah warga Jembrana yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah. Total jumlah pasien positif kini mencapai 9 orang dengan rincian tiga orang sudah sembuh.

Dilihat dari sebaran tempat tinggal warga, sudah seluruh Kecamatan di Jembrana terdapat penderita COVID-19. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, Made Gede Budhiarta didampingi dr I Gusti Agung Arisantha, Minggu (19/4) mengungkapkan mereka yang terjangkit sebagian besar merupakan pekerja migran yang baru pulang. “Sudah sembuh tiga sehingga masih ada 6 orang (positif) yang dirawat,” jelasnya.

Sebanyak 5 orang dirawat di RSU Negara dan satu orang di RS PTN Udayana. Sedangkan untuk akumulasi jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya ada 17 orang dan sudah terkonfirmasi positif 9 orang. “Sedangkan pasien yang dirawat di RSU Negara 8 orang, 5 positif dan tiga masih menunggu hasil Swab,” tandasnya.

Baca juga:  Gugus Tugas Cek Kesiagaaan Gilimanuk Dini Hari

Dari total semua yang positif itu, bila dilihat dari sebaran tempat tinggal menurutnya sudah merata di seluruh Kecamatan. Dua orang terkonfirmasi positif yang baru, terdata tinggal di Dua Desa di Kecamatan Jembrana.

Sehingga seluruh Kecamatan di Jembrana (5 kecamatan) sudah merata terdata positif. Kecamatan yang paling banyak menurutnya di Kecamatan Negara dan Kecamatan Melaya.

Dijelaskan lebih lanjut terkait jumlah ODP data terakhir secara akumulatif sebanyak 138 orang. Dari jumlah itu yang masih isolasi diri di rumah 60 orang. Dan yang sudah selesai, dalam keadaan sehat 78 orang. (Surya Dharma/balipost)