Infografis penyebaran kasus COVID-19 di Karangasem per Sabtu (18/4). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus terkonfirmasi positif di Karangasem pada Sabtu (18/4) kembali bertambah. Dari data yang ada di website Satgas Penanggulangan COVID-19 Karangasem, tercatat ada tambahan satu positif.

Dengan tambahan satu postif ini, secara keseluruhan jumlah warga Karangasem yang postif COVID-19, menjadi lima orang. Mayoritas merupakan warga dari Kecamatan Bebandem. Yakni sebanyak 4 warga, sedangkan 1 lainnya dari Kecamatan Karangasem.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu warga tambahan positif ini, merupakan saudara kandung dari warga positif pertama. Warga yang dikonfirmasi positif pertama ini merupakan tenaga kerja (naker) migran.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, menjelaskan, dengan tambahan satu kasus warga positif, kini jumlah warga positif yang terkonfirmasi meningkat menjadi lima orang. Ia menambahkan, kasus positif yang baru ini, berjenis kelamin laki-laki umur 32 tahun. “Kasus tertier hasil tracking dari kasus 02 yang merupakan saudara kandungnya. Dan yang bersangkutan telah dikirim ke rumah sakit rujukan di Denpasar,” ucapnya.

Baca juga:  Data Penanggulangan COVID-19 Karangasem Rilis Warga Postif COVID-19

Dia menjelaskan, dari hasil tracing kasus yang kelima postif COVID-19 ini, didapatkan 15 orang kontak erat dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) dan sudah dilakukan rapid test semuanya negatif.

Kini, semua OTG, termasuk yang sebelumnya dari pengembangan kluster Bungaya dan Padangkerta menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. “Dalam 14 hari ke depan tentu memerlukan bantuan pangan dan kebutuhan pokok lainnya,” kata Pertama. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.