Bupati Artha mengapresiasi beberapa perusahaan yang bergotong royong ikut membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Bantuan itu diserahkan melalui Kecamatan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Jembrana menyerahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga dan warga yang terdampak langsung COVID-19 di Jembrana. Penyaluran sembako tersebut berlangsung di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jembrana dan langsung diserahkan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha kepada perwakilan 4 Kecamatan yang wilayahnya terdampak langsung virus corona, bertempat di Posko Gugus Tugas (Kantor BPBD Jembrana), Jumat (17/4).

Selain penyaluran sembako, Bupati Artha saat itu juga menerima bantuan dari beberapa perusahaan, diantaranya PT. Merta Artamagas dan PT. Merta Harumas memberikan sumbangan 1 ton beras yang dikemas dalam 200 bungkus beras. PT. Indohamafish memberikan bantuan 10 dus sarden, PT. Sarana Tani Pratama memberikan sumbangan 42 sak beras, sarden yamato 20 dus dan air mineral Aquase 5 dus, PT. Jaya Baru Lestari memberikan sumbangan 2 ton beras yang dikemas dalam 400 bungkus beras, dan PT. Indocitra Jaya Samudera Pengambengan memberikan 20 dus sarden.

Seluruh bantuan secara langsung diterima Bupati Jembrana I Putu Artha bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana. Bupati Jembrana yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana menyampaikan penyaluran bantuan berupa sembako ini untuk warga yang terdampak langsung di 4 kecamatan yang terdiri dari Melaya, Pekutatan, Negara dan Mendoyo.

“Warga yang menerima bantuan tersebut berada  tingkat banjar, seperti tetangga dan lingkungan sekitar yang langsung terdampak. Seperti  di wilayah Pekutatan, ada desanya Pangyangan yang mendapat bantuan. Jadi total jumlah KK yang diberikan bantuan sembako sejumlah 177 KK yang terdiri dari 4 kecamatan dan 4 desa/kelurahan yang menerima bantuan tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  TPS Liar di Dekat Terminal Gilimanuk Ditertibkan

Didampingi para Asisten Sekda bersama Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, ia berharap dengan penyaluran bantuan sembako dari pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung virus corona ini. “Mudah-mudahan sembako yang diberikan bermanfaat bagi warga yang kita suruh untuk membatasi aktivitas, untuk tetap tinggal dirumah, dan tentunya tidak bekerja. Sehingga pemerintah wajib hadir untuk secara langsung membantu masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Artha juga mengapresiasi luar biasa perusahaan yang terus mengulurkan kepeduliaannya terhadap wabah yang saat ini melanda bangsa. “Kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang sampai saat ini ikut bersama-sama bersinergi membangun kepedulian kepada warga masyarakat khususnya warga yang terdampak langsung di Kabupaten Jembrana,” ujarnya

Bupati Artha juga memastikan, bantuan yang disumbangkan dari semua pihak akan tepat guna dan tepat sasaran. “Bantuan ini nantinya agar didistribusikan secara selektif dan tepat sasaran. Yang pasti kita harapkan penerima manfaat ini dilakukan secara selektif khususnya di lingkungan masyarakat yang terdampak virus corona di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.