Pecalang Desa Adat Intaran memberhentikan WNA untuk kemudian diimbau menggunakan masker. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pecalang Desa Adat Intaran yang tergabung dalam Satgas Gotong Royong Desa Adat Intaran, Sanur, Denpasar Selatan, gencar melakukan patroli mensosialisasikan penggunaan masker ke masyarakat. Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Tidak hanya warga lokal, warga negara asing yang melintas pun tak luput dari sosialisasi ini. Menurut Wakil Ketua Pecalang Desa Adat Intaran I Wayan Sura Darma, dalam sosialisasi penggunaan masker yang dilakukan oleh pecalang Desa Adat Intaran yang berlangsung di perempatan Pura Bale Agung Intaran, masyarakat yang ditemukan tidak mengenakan masker diminta memakai masker.

Apabila tidak mempunyai masker, mereka diimbau balik ke rumah untuk mengambil masker. “Kami melakukan kegiatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus Corona sehingga situasi Bali, Sanur khususnya bisa normal kembali,” katanya, Jumat (17/4).

Baca juga:  Satgas Bantu Disinfektan dan Masker untuk Kabupaten/Kota

Diakuinya, masih banyak masyarakat yang bandel. Padahal penggunaan masker saat berada di luar rumah wajib untuk memutus penyebaran virus Corona, selain rajin mencuci tangan serta berperilaku hidup sehat dan bersih.

Pecalang Desa Adat Intaran selain aktif melakukan sosialisasi penggunaan masker di jalan juga rutin melakukan pemantauan penerapan social dan physical distancing keliling Desa Adat Intaran yang terdiri dari dua desa dinas yaitu Kelurahan Sanur dan Desa Sanur Kauh dengan 20 banjar.

Para pecalang ini juga membagikan selebaran dan diberikan sosialisasi agar ikut bersama-sama melakukan pencegahan penularan COVID-19. “Kami berikan selebaran dan sosialisasi supaya bersama-sama mencegah penularan virus Corona dengan berperilaku hidup sehat dan bersih serta mengikuti imbauan pemerintah,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.