Aparat Dusun Bangah dan Sekaa Truna menggalang bantuan sembako untuk warga kurang mampu yang terdampampak COVID-19. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Aparat dan sekaa teruna Dusun Bangah, Desa Panji, Kecamatan Sukasada menggalang donasi untuk warga terdampak COVID-19. Dengan menghimpun donasi dari para dermawan, aparat dusun dan kelompok pemuda ini berhasil menghimpun sekitar 350 paket sembako dan 100 pcs masker.

Pada Selasa (14/4), bantuan tersebut disalurkan ke warga kurang mampu di daerah tersebut. Kadus Bangah Gede Kawan mengatakan, sejak pandemi COVID-19, warga setempat yang kurang mampu mengalami kesulitan mendapat kebutuhan sehari-hari. Kondisi semakin parah karena banyak warga tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Prihatin dengan kondisi itu, Kawan bersama kelompok pemuda di wilayahnya kemudian secara door to door menghimpun donasi. Dengan cara itu, beberapa dermawan menyumbang baik dalam bentuk beras, telur, mi instan, minyak goreng, dan masker. Setelah terhimpun, bantuan selanjutnya disalurkan.

Baca juga:  Peduli Dampak COVID-19, Pomdam Bagikan 1,5 Ton Beras

Terkait keberadaan pekerja migran Indonesia (PMI), Kawan menyebut, di wilayahnya tercatat 35 orang warga yang menjadi PMI. Sebanyak 20 orang sudah pulang antara 5 sampai 10 hari. “Sudah disiapkan tempat isolasi sesuai instruksi tim gugus tugas kabupaten. Nanti kalau sudah ada yang pulang, kita akan arahkan untuk mengikuti instruksi tim gugus tugas untuk bersedia menjalani siolasi selama 14 hari ke depan,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.