Teknisi mempersiapkan peralatan untuk menunjang digelarnya sidang DPRD Bali lewat video conference. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Melanjutkan rencana menggelar sidang paripurna menggunakan video conference (vicon), sejumlah peralatan teleconference sudah mulai disiapkan di gedung DPRD Bali. Pada Rabu (15/4), terlihat beberapa peralatan dan aplikasi sedang dipasang oleh teknisi.

Menurut Sekretaris Dewan (Setwan) Bali Gde Suralaga, beberapa teknisi sedang mempersiapkan peralatan dan aplikasinya. “Sejumlah kamera akan dipasang. Sampai saat ini masih dalam proses perancangan,” jelasnya.

Soal agenda sidang, masih belum dipastikan. Setelah semua peralatan siap dan selesai uji coba, anggota DPRD Bali akan bersidang sebagaimana biasanya melalui telekonference. “Ini masih bolak balik persiapannya, memasang peralatan. Nanti kalau sudah siap kita akan uji coba,” katanya.

Untuk sidang yang menggunakan aplikasi Zoom itu, pimpinan sidang akan berada di ruang sidang. “Kita tunggu saja dulu hasil rancangan dari teknisi,” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Keluarkan Surat Himbauan Penghentian Aktivitas Pengusaha Galian

Sebelumnya, pimpinan DPRD Bali melakukan rapat terkait perkembangan COVID-19 di Bali. Ada lima hal yang direkomendasikan Dewan ke Gubernur. Salah satunya adalah untuk segera mengajukan realokasi anggaran guna mendukung upaya penanggulangan COVID 19. (Agung Dharmada/balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.