DENPASAR, BALIPOST.com – Mulai banyaknya tenaga kerja (naker) migran yang pulang lewat jalur Jakarta di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mulai disikapi. Untuk pertama kalinya, digelar pula rapid test di terminal kedatangan domestik, Selasa (14/4).

Dikonfirmasi, Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali, Elfi Amir, membenarkan. Ia mengatakan rapid test digelar bagi naker migran yang datang menggunakan pesawat Citilink dengan rute Cengkareng-Denpasar. “Sebelumnya, jika ada kedatangan PMI lewat terminal kedatangan domestik, mereka diajak ke terminal internasional untuk menjalani rapid test,” jelasnya.

Baca juga:  Tiga Hotel di Negara Jadi Tempat Karantina

Pesawat yang tiba sekitar pukul 14.30 WITA itu membawa 10 orang naker migran. Setelah melewati pengecekan thermo gun, kesepuluh naker langsung diperiksa kesehatannya oleh petugas KKP dan Satgas COVID-19. “Hasil dari pemeriksaan Rapid Test Covid-19 dinyatakan nihil, tidak ada PMI yang terindikasi Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan setelah mengambil bagasi 10 naker tetap menjalani karantina, mereka dibawa menuju tempat Karantina LPMP Yangbatu untuk menjalani karantina selama 1 hari. Setelah itu akan dijemput oleh dinas terkait dari tempat asal mereka  untuk dikarantina. (Pramana Wijaya/balipost)

Baca juga:  Menkes Sebut Belasan Penumpang Pesawat Asal India Positif COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *