AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus warga yang positif COVID-19 di Karangasem terus bertambah. Pada Selasa (14/4), ada tambahan satu warga yang terkonfirmasi postif.

Dengan tambahan ini, kini total warga yang positif COVID-19 di Karangasem dinyatakan sebanyak dua orang. Sementara data dari Provinsi Bali menyebutkan warga Bumi Lahar yang terkonfirmasi positif adalah tujuh orang.

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, membenarkan adanya satu tambahan kasus positif di Karangasem. “Hasil Swab RSUP Sanglah, menyebutkan, bahwa yang bersangkutan positif terpapar COVID-19. Satu penambahan pasien positif dari Bebandem. Yang bersangkutan masih keluarga dengan pasien positif sebelumnya,” ucapnya.

Pertama mengatakan, pascatemuan warga yang positif COVID-19 pertama, pihaknya sudah melakukan tracking terhadap 10 anggota keluarga (bukan 8 orang) yang ada di sana. Dari jumlah itu, semua keluarga sudah dilakukan rapid test. “Delapan orang dinyatakan negatif dan dua lainnya memiliki gejala yang mengarah Covid-19 dan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP),” katanya.

Baca juga:  Di Karangasem, Segini Jumlah Naker Migran Berstatus ODP

Berdasarkan data yang ada di web resmi, Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Karangasem per Selasa (14/4), jumlah yang masuk PDP sebanyak 10 orang. Sementara itu terdapat ODP sebanyak 59 orang dan OTG 18 orang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.