DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya mencegah penyebaran virus Corona mulai menyisir pintu masuk Denpasar. Pada Selasa (14/4), tim gabungan Satgas COVID-19 Provinsi Bali, Satgas Operasi Aman Nusa Agung II dan Satgas Keselamatan Agung 2020 menggelar operasi di Jalan IB Mantra Barat, Denpasar Timur.

Baru sejam operasi dilakukan, terjaring 400 warga tanpa masker. “Ada turis asal Rusia tanpa masker. Dia tinggal di Keramas, Gianyar dan mau ke Denpasar,” kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra.

Hasil pemantauan di lapangan, kata. Kompol Gatra,  ternyata masih banyak masyarakat belum maksimal disiplinnya, terutama mengenakan masker. Padahal pemerintah, kepolisian, TNI, desa adat dan pihak terkait terus sosialisasi agar masyarakat pakai masker guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Satgas Bantu Disinfektan dan Masker untuk Kabupaten/Kota

“Itu fakta yang kami temukan di lapangan.  Padahal selain cuci tangan dan diam di rumah, pakai masker sangat disarankan untuk memutus rantai virus Corona,” ucap mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Denpasar Selatan ini.

Sosialisasi imbauan pemerintah terkait upaya cegah penyebaran COVID-19 akan gencar dilakukan pihaknya. Apalagi jumlah pasien positif virus Corona di Denpasar terus bertambah. Oleh karena itu kesadaran masyarakat untuk ikut melakukan pencegahan sangat penting. (Kerta Negara/balipost)

 
Ketfofo

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra memakaikan masker ke warga saat memasuki wilayah Denpasar. (ist)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.