Salah satu pedagang di pasar tradisional menyerahkan pesanan warga lewat aplikasi GoShop ke driver Gojek. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam melakukan upaya mitigasi penyebaran COVID-19, Gojek lewat layanan GoShop menyediakan belanja online untuk pasar tradisional. Sejauh ini, Gojek sudah menggandeng Pemkot Denpasar untuk bekerjasama.

GoShop yang merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi mana pun dan telah tersedia di seluruh Indonesia ini, telah dikomunikasikan di Pasar Badung pada minggu lalu dan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Ada sejumlah pasar tradisional yang kini sudah terdaftar dalam layanan GoShop.

Rinciannya, Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Pasar Kreneng, Pasar Sanglah, Pasar Pidada, Pasar Anyarsari, Pasar Satria, Pasar Ketapian, Pasar Abiantimbul, Pasar Cokroaminoto, dan Pasar Gunung Agung.

Leo Wibisono, VP, Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra mengatakan pihaknya sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Denpasar, dalam hal ini PD Pasar Kota Denpasar bersama dengan Gojek. “Layanan GoShop turut membantu memitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif, termasuk dengan Pemkot Denpasar kali ini. Di samping itu, kami terus mendukung gerakan #dirumahaja untuk menjaga kontak fisik langsung sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman”.

Baca juga:  2018, Kontribusi Gojek ke Perekonomian Denpasar Capai Rp 1,9 Triliun

Sementara itu, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menjelaskan upaya ini sejalan dengan penanggulangan pandemi COVID-19. “Kami melakukan berbagai inisiatif dan terobosan sehingga perputaran ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dengan cara yang sehat dan cerdas. Salah satunya bekerjasama dengan Gojek dengan layanan GoShop-nya,” sebutnya.

Ditambahkan Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata pasar rakyat merupakan salah satu urat nadi masyarakat, khususnya dalam menopang roda ekonomi. Terlebih di saat yang penuh tantangan ini, masyarakat tetap harus membeli kebutuhan bahan pokoknya dan pedagang dapat terus menjajakan barang dagangannya. “Beruntung pasar rakyat di kota Denpasar telah bertransformasi menjadi pasar modern sehingga solusi berbelanja dengan menggunakan GoShop menjadi salah satu alternatifnya,” katanya.

Selain di pasar-pasar tradisional di Kota Denpasar, kolaborasi serupa juga dilakukan di pasar tradisional di Kabupaten Tabanan. Seperti di Pasar Tabanan, Pasar Dauh Pala dan Pasar Kediri sehingga total sudah ada 14 pasar rakyat yang bersinergi di Provinsi Bali. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.