Tim melakukan disinfeksi di rumah warga. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Desa Nawa Kerti, Kecamatan Abang, langsung bergerak cepat melakukan disinfeksi menyasar rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Pandemi COVID-19.

Tiga pilar pembina masyarakat Desa, yakni Bintara TNI Pembina Desa (Babinsa), Bintara Polri Pembina Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), perangkat Desa, unsur BPD, Kaur Wilayah dan LPM melakukan disinfektan pada Sabtu (11/4). Tim disebar ke sejumlah rumah warga dan tempat -tempat umum untuk melakukan penyemprotan.

Baca juga:  Maybank Pastikan Korban di MBM 2018 Peroleh Asuransi

Proses disinfektan juga diikuti Babinkamtibmas Desa Nawa Kerti, Aipda I Nengah Kasih dan Babinsa Desa Nawa Kerti, Serda Wayan Budi Swastika.

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Nawa Kerti, I Made Parwata didampingi Kepala Desa Nawa Kerti, I Wayan Putu mengatakan, langkah ini dilakukan dalam upaya meminimalisir dan memutus penyebaran COVID-19. Selain dalam bentuk himbauan dan sosialisasi langsung, masyarakat juga diajak berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga:  Tabrak Truk Parkir, Pemotor Tewas

“Warga harus memperhatikan kebersihan. Dimulai dari rumah, ditempat umum seperti Balai Banjar, agar tetap mengutamakan kebersihan. Kontak langsung berupa jabat tangan agar dihindari. Dan, ingat rajin cuci tangan, dan tetap menjaga jarak minimal 1 meter lebih,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *