SINGARAJA, BALIPOST.com – Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 kembali melakukan aksi sosial di tengah penyebaran wabah COVID-19. Kali ini, personel polisi menyasar Kawasan Pasar Anyar Singaraja pada Jumat (10/4).

Pedagang dan pengunung pasar dibagikan masker kain dan hand sanitizer. Operasi ini dipimpin Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma.

Wiranata Kusuma mengatakan, operasi ini adalah tindak lanjut dari instruksi pimpinan dalam partisipasi Polri menghadapi pandemi COVID-19 yang sedang melanda.

Untuk itu, pihaknya melancarkan operasi ini dengan membagikan 50 pcs masker kain dan 50 botol hand sanitizer kepada pedagang dan pengujung pasar. Selain itu, pihaknya mengingatkan kembali kepada warga agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

Baca juga:  Warga Bondalem Kembalikan Beras Berkualitas Kurang Bagus, Sebanyak 12 Ton Beras Pengganti Didistribusikan

Edukasi ini dilakukan dengan membagikan brosur yang berisi informasi terkait pencegahan virus corona. Dengan informasi ini, pihaknya berharap warga semakin paham terkait teknik pencegahan virus, sehingga tidak menimbulkan tambahan kasus di Bali Utara. “Operasi ini tindaklanjut instruksi pimpinan, dan ini akan terus berlanjut, sehingga kita harapkan pencegahan COVID-19 semakin optimal,” katanya. (Mudiarta/balipost)