Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengecek ruangan tempat karantina ODP di Lab Perkebunan Desa Bedulu, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – UPT Laboratorium Perkebunan Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, yang disiapkan untuk karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berstatus ODP, kini sudah ditempati dua warga asal Bangli. Mereka merupakan bapak dan anak.

Keduanya adalah keluarga dari seorang ibu positif COVID-19 Yang kini sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar. “Iya, ada dua orang, bapak dan anak PMI, itu keluarga dari yang ibunya positif COVID-19,” kata Ketua Satgas Covid 19 I Made Gede Wisnu Wijaya.

Dikatakan dua warga ini pun sudah mendapat penanganan selama karantina di UPT Laboratorium perkebunan Desa Bedulu. Meski sampai saat ini mereka belum ada menunjukan gejala sakit. “Mereka dikarantina sementara waktu, selama karantina ini tentu kita jamin makan dan pengawasan,” katanya.

Baca juga:  Gianyar Tambah 2 Konfirmasi Positif COVID-19

Disinggung terkait dua warga ini yang sempat ditolak di tempat asalnya, Sekda Gianyar mengaku tidak tahu terkait hal tersebut. Yang pasti Pemda Gianyar menyiapkan fasilitas karantina untuk PMI yang berstatus ODP. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN