DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, tiap hari anggota Polri berhadapan dengan warga. Di saat wabah virus Corona, polisi termasuk rentan terpapar.

Oleh karena itu, tiap anggota Polri dibekali masker dan hand sanitizer. Untuk Polresta Denpasar sendiri berserta jajarannya tiap hari memerlukan 1.046 masker tiap hari. Demikian penjelasan Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, Jumat (10/4).

Baca juga:  Polri Terapkan Sanksi Bagi Pelanggar Kebijakan Mudik Lebaran

Kompol Gatra mengakui kebutuhan masker untuk anggotanya cukup banyak. Anggota yang diberi jatah masker itu pun yang bertugas di lapangan dan pelayanan publik.

Dari mana dapat masker sebanyak itu? “Sumbangan dari rekanan dan swadaya. Sampai saat ini tidak ada masalah soal masker bagi anggota,” tegas mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Denpasar Selatan ini.

Imbauan pemakaian masker, lanjut Gatra, harus ditaati tiap anggota di lapangan dan pelayanan publik. Dia menyadari personelnya termasuk rentan tepapar virus ini karena tiap hari bersentuhan dengan masyarakat.

Baca juga:  Tak Pakai Helm dan Masker, Sejumlah Pengendara di Penelokan Ditindak

Oleh karena itu, pihaknya selalu mengingatkan agar mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19.
“Sampai saat ini anggota kami sehat dan bisa melaksanakan tugas dengan baik di lapangan. Kami terus memantau perkembangan situasi dan kondisi anggota, baik personel Polresta dan polsek-polsek,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN