Bawaslu Bali menyerahkan donasi masker non-medis pada Dinas PMA. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bawaslu Bali sebagai lembaga yang mengawasi jalannya Pemilu dan Pilkada turut andil dalam pencegahan meluasnya penyebaran wabah COVID-19. Sebanyak 3.752 buah masker didonasikan Bawaslu Bali ke Dinas Pamajuan Masyarakat Adat (PMA) Provinsi Bali, Rabu (9/4).

Bantuan masker non-medis tersebut diserahkan Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani kepada Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Bali, IGA Ketut Kartika Jaya Seputra, bertempat di Kantor PMA Bali.

Baca juga:  Perlu Diwaspadai! Siklon Tropis Goni Berkembang Jadi Kategori 5

Ariyani pada kesempatan tersebut mengatakan, aksi sosial Bawaslu Bali di hari jadi ke-12 ini sebagai bentuk menjaga soliditas, bersama komponen masyarakat untuk mencegah meluasnya wabah COVID-19. “Semoga bantuan masker ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Ariyani.

Kartika Jaya menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh Bawaslu Bali. Ia menambahkan, pihaknya oleh Gubernur Bali telah ditunjuk sebagai penerima bantuan masker dari badan/lembaga pemerintah yang ada di Bali. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Bawaslu Bali. Nanti setelah bantuam terkumpul, akan kami distribusikan melalui desa adat di Bali yang jumlahnya 1.493 desa adat,” jelasnya.

Baca juga:  Tangani COVID-19, Pemprov Klaim Miliki Sejumlah Skema Anggaran

Upacara peringatan dilakukan secara serentak dengan online. Dalam sambutanya, Abhan meminta kepada jajaran Bawaslu seluruh Indonesia agar bersama-sama menjaga soliditas melalui aksi-aksi sosial dalam rangka mencegah mewabahnya COVID-19. Kegiatan lainnya, yakni donor darah yang diikuti jajaran Bawaslu Kab/kota, bertempat di Kantor Bawaslu Bali. (Agung Dharmada/balipost)

BAGIKAN