I Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gianyar yang sempat nihil merawat pasien positif COVID-19 setelah dua warganya dinyatakan sembuh, pada Jumat (10/4) mengonfirmasi adanya tambahan pasien positif. Hal ini diungkapkan Ketua Satgas COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya.

Menurutnya ada tiga pasien positif dirawat di Kabupaten Gianyar. Dua adalah warga Gianyar sedangkan satunya asal Bangli. “Untuk yang asal Bangli tengah menjalani perawatan di RSUD Sanjiwani,” sebutnya.

Wisnu Wijaya mengatakan dua warga asal Gianyar yang positif COVID-19 kini dirawat pada rumah sakit di luar kawasan seni ini. Dua pasien yang positif ini masing-masing asal Kecamatan Blahbatuh dan Ubud. “Mereka dirawat di luar Gianyar, satu di Rumah Sakit Udayana satu lagi di Bapelkes,” kata Sekda Gianyar ini.

Baca juga:  Orangtua Pasien Positif COVID-19 Asal Desa Saba Dikarantina

Dikatakan pasien yang positif ini memang sudah dirawat sejak sebelumnya. Sampai akhirnya tes Swab menyatakan positif. “Tes Swab mungkin sudah keluar dua hari lalu, tetapi baru Kamis kemarin saya terima hasilnya,” ucapnya.

Disinggung apakah pihaknya menerapkan zona merah wilayah COVID-19, Wisnu Wijaya mengatakan belum melakukan hal tersebut. “Kalau kita menerapkan zona merah wilayah, kan ada konotasinya misal yang positif melebihi,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)