Achmad Yurianto. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terus bertambahnya jumlah pasien positif COVID-19 secara akumulatif, menyebabkan Bali masuk 10 besar dari 32 provinsi yang dilaporkan terpapar. Dilihat dari Dashboard Pemantauan COVID-19 di Indonesia, yang diupdate pada Selasa (7/4) pukul 15.45 WIB, Bali berada di peringkat ketujuh.

Dari data yang sudah diupdate itu, Bali tidak ada penambahan kasus positif terkonfirmasi hari ini. Jumlah akumulatif positif COVID-19 mencapai 43 kasus. Sementara untuk yang sembuh mencapai 18 orang dan meninggal 2 orang.

Bali berada di bawah Sulawesi Selatan yang kasus positif akumulatifnya mencapai 127 orang. Sembuh 21 orang dan meninggal 6 orang.

Sedangkan di bawah Bali adalah Yogyakarta dengan jumlah kasus positif sebanyak 41 pasien. Terdapat pasien sembuh 1 orang dan meninggal 3 orang.

Baca juga:  Peringkat 5 Nasional, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Bali

Sementara terkait data terbaru penambahan kasus di Indonesia, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam video conference streamingnya mengatakan da penambahan kasus terkonfirmasi 247 orang sehingga total kasus 2.738 orang. “Kasus sehat bertambah 12 orang sehingga menjadi 204 orang,” jelasnya.

Sementara itu, ada penambahan kasus meninggal 12 orang sehingga menjadi 221 orang. “Masih terjadi penularan di luar RS. Masih ada orang yang mengandung virus tapi tidak menyadari berada di sekitar kita,” ungkapnya.

Ia pun meminta agar semua warga patuh dan disiplin untuk tetap tinggal di rumah. Patuhi aturan PSBB untuk yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya. “Mari kita bergandengan tangan melindungi bangsa kita. Saya yakin Indonesia pasti bisa,” tutupnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN