Jubir Satgas Penanggulangan covid-19 Jembrana bersama Kepala Pelaksana BPBD Jembrana memberikan keterangan terkait PDP di RSU Negara. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang mendapat perawatan di ruang isolasi RSU Negara bertambah. Sejak Sabtu (4/4), terkonfirmasi ada 4 orang PDP yang mendapat pengawasan dan telah diambil sampel Swab.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Arisantha, Minggu (5/4), di Posko Kantor BPBD Jembrana mengatakan, terhitung per Sabtu lalu ada 5 PDP di Jembrana. “Satu sudah sembuh atau hasil lab negatif. Empat saat ini masih di ruang isolasi dan menunggu hasil lab,” ujar Arisantha.

Adanya tambahan dua orang PDP yang merupakan warga Jembrana ini, menyusul dilakukannya rapid test terhadap orang dalam pemantauan (ODP) yang dilakukan Sabtu lalu. Dari sejumlah ODP yang menjalani rapid test di RSU Negara, ada dua diketahui positif.

Baca juga:  Jembrana Konfirmasi Enam Positif COVID-19, Rinciannya Seperti Ini

Tetapi untuk memastikan pasien tersebut positif COVID-19 harus kembali menunggu hasil lab dari sampel swab yang telah diambil.

Dua tambahan PDP ini menurutnya merupakan satu orang merupakan warga yang pulang bekerja dari luar negeri dan satu orang lagi merupakan orang yang pernah kontak dengan PDP yang lebih dahulu dirawat.

Proses screening rapid test terhadap ODP masih akan dilakukan pada Senin (6/4). Sedangkan ODP di Jembrana jumlahnya secara komulatif mencapai 77 orang, terdiri dari 46 orang masih dalam isolasi dan 31 orang sudah selesai pemantauan dan dalam kondisi sehat. (Surya Dharma/balipost)