Pick up pengangkut sapi terguling akibat tabrakan beruntun. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Minggu (5/4) dinihari. Sedikitnya tiga kendaraan, yakni sebuah mobil DK P 1375 WG, mobil pick up DK 8524 WP yang mengangkut sapi dan bus tak dikenal, terlibat.

Dari penyelidikan kepolisian, kecelakaan terjadi sekira pukul 01.30 Wita. Kecelakaan berawal dari mobil pick up angkut sapi bergerak dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Pada saat bersamaan datang bus yang tidak dikenal dari arah bersamaan (Gilimanuk).

Saat di TKP dengan situasi jalan lurus tanjakan landai dan arus lalu lintas sepi, bus tersebut mendahului pick up yang dikemudikan I Made Dwi Adnyana (35) asal Tukadaya, Melaya. Namun pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil P 1375 WG.

Baca juga:  Ini, Pelanggaran Terbanyak Dilakukan Tentara

Lantaran bus sudah terlanjur mendahului dan menghindari kendaraan dari arah depan akhirnya menyenggol pick up. Akibatnya pick up oleng ke tengah dan terjadi tabrak samping dengan mobil berplat P 1375 WG.

Pick up yang disenggol itu terbalik dan mobil yang ditabraknya rusak di bagian body kanan depan dan ban kanan lepas. Sementara itu bus yang tak dikenal itu kabur.

Baik sopir pick up maupun sopir dan penumpang di mobil yang dikendarai Moch Effendi (24) asal Jember selamat.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Sinta Ayu Pramesti mengatakan kecelakaan yang mengakibatkan mobil pick up terguling dan ringsek itu tidak ada korban jiwa. Polisi juga langsung turun ke TKP di jalan Denpasar-Gilimanuk kilometer 83-84, Penyaringan dan diperkirakan kerugian material mencapai Rp 10 juta. (Surya Dharma/balipost)