Jasad WN Amerika ditemukan di tempat tidur dalam kondisi telanjang. Ia diduga meninggal karena sakit. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang WN asal Amerika Serikat, MDP (65) diketahui meninggal pada Selasa (31/3) malam. Ia diduga meninggal karena sakit.

Dikonfirmasi terkait kemungkinan terjangkit COVID-19, Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Sabtu (4/4) mengaku sudah menerima laporan terkait warga Amerika itu yang meninggal dunia di Jalan Kubu Anyar, Kuta, Badung. Laporan itu bahkan sudah diterima pada saat kejadian.

Namun, Satgas belum bisa memastikan apakah WNA tersebut meninggal dunia karena positif COVID-19. “Satgas sudah mendapatkan laporan pada saat kejadian, yang pasti dan sudah amat sangat pasti, WNA tersebut belum dilakukan uji swab (saat masih hidup, red),” ujarnya.

Baca juga:  Ini, Kata Kunci Menangkan Perang Lawan COVID-19

Menurut Dewa Indra, uji swab baru dilakukan setelah WNA itu diketahui meninggal. Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil uji swab sehingga belum bisa mengambil kesimpulan bahwa WNA tersebut positif COVID-19.

Ketika hasil uji swab nanti keluar dan dinyatakan positif, Tim Surveilans dari Dinas Kesehatan tentu akan turun melakukan tracing sebagaimana dilakukan pada kasus-kasus sebelumnya.

Dikatakan, untuk menyatakan positif harus melalui dua kali uji lab yakni di lab daerah dan di lab Balitbangkes Kemenkes sehingga membutuhkan waktu. “Mari bersabar dulu menunggu hasil itu,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN